Cari Blog Ini

Senin, 11 November 2013

Nonton Baseball

Baseball atau di Jepang disebut ""Yakyu" adalah olahraga yg paling diminati oleh penduduk Jepang,setiap kota pasti mempunyai club2 kebanggaan mereka seperti di Tokyo club kebanggaan mereka bernama "giants", Di Osaka ( Tiger) di nagoya (dragons) saya gak apal utk kota lain..ada juga club yg memakai nama sponsor seperti " "Rakuten (Kota Chiba)","lotte","softbank"..byk sekali club yakyu ini..dan pertandingan setiap minggu selalu ada dan ditayangkan di TV..warga Jepang cinta bgt dgn baseball.dari kakek nenek tua muda laki perempuan semua kalangan suka..dan saya pernah nonton di tv kalo anak2 kecil disini ditanyain cita cita..utk anak laki laki kebykan nyebut mau jadi pemain baseball kalo ceweknya kebykan mau jadi pembuat kue cake..^^
Waktu bulan Juni kemarin, saya dapet tiket gratis nonton pertandingan baseball di Nagoya Dome..ini pengalaman pertama saya dan aku juga baru tau suamiku jg blm prh nonton baseball secara live..jd kita exciting bgt..sengaja gak pake mobil ke stadionnya karena suami mau minum bir..jd imagenya emang nonton baseball itu "maem bentou (bekel makanan sla jpg) minumnya bir" dari rumah kita naik kereta.
Di penjaga tiket tas kita diperiksa..utk kali ini saya cuman bawa 1btl minuman..sebenernya pasti gak cukup krn pertandingan baseball kan lamaa 4jam lho..tp krn kt suami gak blh bawa minuman jd saya bawa 1sja buat jaga jaga itupun aku bungkus botolnya pake baju..
Edodooedoo..ternyata boleh lho bawa minuman cos pas liat diantrian byk yg bawa bir kaleng..tapi kaleng atau pet botol gitu gak boleh bawa masuk jd dituker tar dipintu masuk dgn cup dari kertas n plastik yg tlah disediain oleh panitiA,jadi bukan krn takut tamu pada gak belanja didlm lho hanya ini dimaksudkan supaya tamu yg fanatik gak ngelempar para pemain pake botol or kaleng minuman gitu tau gitu saya bawa minum n cemilan byk nih cos mahal gileee lho makanan yg dijajakan sama mbak2 cantik n mas2 ganteng ituuuu...
Nagoya dome besarrr bgt tempat duduknya baguss kyk kursi di bioskop..lalu ber-AC pemirsah waktu itu pas summer jd ademm lho didlm stadion 
Yang nonton penuh..pada pake baju club kessysngan merrka..dan salutnya pada tertib penontonnya..gak pernah denger ada huuuuuu tetiakan memaki para lawan..dancara mereka suporter para pemain juga tertib punya waktu dan bergilir jadi gak berisik gak keruan..kalo pemaen beraksi setiap pemain punya yel yel khusus yg para penggemarnya tau lho jadi kalo  lg mukul si dena misalnya..langsung soundsystem memutarkan lagu kesayangan dena dan yel yel khusus dena para suporter langsung berkumandang...jadi bukan yel yel club ya..tp semua pemaen punya yel yel khusus dan lagu penyemangat masing2 hihihi lucuuu 
Oia tiket baseball itu harga termurah 3000¥ kami waktu itu dpt tiket gratis dari teman suami dan dapet premium seat jd termasuk yg mahal kt suami sekitar ¥7000/orang..
Seruuu juga nonton baseball tapi saya gak ngerti sistem marnnya dan gak tau para pemaennya jd kita cuman 2jam aja disana gak sampe selesai hihi abis kalo sampe abis duitpun habisss booo yg jualan menggoda sih





pa hamil 7bulan,

inidi lorong stasiun kereta nagoya dome

salah satu menu yg dijual

kursinya bagus ya


cheers leadear

penuh bgt stadionnya

si mbak penjual makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar