Cari Blog Ini

Kamis, 26 Mei 2016

Okinawa Trip part 2

Hari kedua masih setia hujan tapi pas pagi sampe siang masih mendung-mendung gitu...setelah kami dari Churaumi Aquarium hujan kembali melanda.. 
Rekomendasi banget tempat ini...apalagi buat ajak anak ya...memang koleksi ikan-ikannya tidak selengkap aquarium Nagoya..tapi kita penasaran dengan whale shark yang hanya ada disini... Whale shark atau disini nyebutnya "Jimbei" adalah ikan hiu besar yg totol-totol itu lho... Btw saya gak tau ya beda Hiu dan paus apa..,disini pun nyebutnya banyak ada sachi (ikan paus ya yg item putih besar yg terdapat di Nagoya aquarium), lalu beberapa jenis same (Ikan hiu) dan Jimbei (whale shark). 
Di Jepang sendiri, kebun binatang dan Aquarium (seperti sea world ) 2 tempat yang setiap Kota ada, perfecture di Jepang sendiri aja ada 46, belum lagi di dalam perfecture (provinsi) itu terdiri dari beberapa kabupaten (kota seperti tempat saya tinggal yg dibelakang nama kota ada akhiran -~Shi) itu juga punya 2 tempat itu aku rasa negara yg memiliki paling banyak kebun binatang dan Aquarium ini adalah Jepang deh (meskipun saya gak tau juga negara yg lain seperti Amerika mungkin juga punya banyak). Nah salah satu yang terkenal bagi pencinta Aquarium ini adalah di Churaumi Aquarium Okinawa. 
Yang menarik disini yaitu tempat yg Luas bersebelahan dengan Laut Luas kalo aja cuaca cerah viewnya disini cantik..aquariumnya terdiri dari 3lantai..Lantai1 tentang penelitian dunia Laut..ada fosil whale shark, ada Mumi whale shark yg diawetkan..ini ikannya mati karena memakan sampah plastik di laut kesian banget...lantai2 berisi koleksi ikan-ikan, aquarium whale shark yg besar yg mengelilingi semua tempat kemana kita pergi pasti ketemu juga mirip sama aquarium Osaka gitu...tapi ini panjang dan besar... Dan ada restoran yang tempatny terbatas bisa lunch dgn view ikan pari, ikan kecil-kecil dan whale shark berenang hilir mudik...lalu ada pemutaran film tentang Laut Okinawa dan ada juga tempat bisa memegang ikan pari, penyu laut dan whale shark masih bayi banget kecil-kecil gitu deh. Lantai 3 berisi observasi atau tempat penangkaran whale shark dan ikan yang masih kecil ada tour gratisnya ada staff yang bisa menjelaskan tentang kehidupan whale shark ini, bagus deh dan kita berdiri diatas lantai kaca jd bisa liat ikan ikan berenang cukup ngeri sih tapi seru.
(Restoran didalam Okinawa Churaumi Aquarium)
Tempat fosil dan mumi diawetkan whale shark yang mati memakan sampah plastik di Laut, jd jangan buang sampah sembarangan ya..!!
Setelah puas melihat aquarium didalam kami keluar dan para staff diluar mengumumkan ada dolphin show (Lumba-lumba) saya cukup seneng dgn show ini Abis lucu banget kan ikan lumba-lumba itu, pinter ya bisa tepuk tangan, melopat tinggi dan dance. 
Shownya sekitar 20menit, yang nonton banyak...turis yang ke Okinawa ini banyak chinese tourist terdengar dan keliatannya tabiat mereka seperti apa ya. 
Setelah dari aquarium ini hujan besar sepanjang perjalanan...duh padahal hari ini saja kami bisa Full explorer Okinawa ini..cari tempat makan pun terbilang cukup sulit lho...karena aquarium ini terletak 2jam (pake tol) dari pusat kota Okinawa...sepanjang jalan itu kami hanya melihat laut dan hutan gitu...ditambah hujan jadi udah keroncongan banget oia di Churaumi itu gak ada jual snack, kalo vending machine minuman banyak ditemui tapi Convience store cukup sulit ditemui disini, didepan uang jalan juga gak Nemu, padahal dari rumah sudah cek hashtag ig #okinawa sih banyak tempat lunch Cafe gitu konsep green Cafe dan ocean view restoran tapi krn hujan dan dah capek juga akhirnya kami gak croscek lagi...dan akupun mengantuk saat itu. Akhirnya kami jalan ke pusat Kota mah lihat kokusai street (Legiannya Okinawa lah) isinya sih toko-toko oleh-oleh aja..kalo bagian depan cukup nyenengin ada toko kue Pablo (cheese cake yg lagi hits di Jepang tapi hanya disini ada menu cheese cake rasa ubi ungu krn ubi ungu termasuk oleh-oleh khas Okinawa selain nanas dan gula merah itu) lalu ada Okinawa ice cream yaitu blue seal...ini enak banget rekomendasi. Kalo utk pertokoan yg lorong lorong itu gak begitu bagus mahal dan produknya keliatan bgt buat market Turis China, jangan-jangan Made in sana lagi. Yang buat cuci mata lumayan juga. 
Malemnya kami pergi makan ke Warung lokal yg menyediakan masakan khas Okinawa tapi memang kebanyakan menu Bab1 jd saya pilih-pilih yang bisa saya konsumsi... Ada tofu kacang yg enak banget... Dan ini juga makanan khas orang sini..mirip kayak bubur sumsum lho..disupermarket juga tersedia...harganya satu ¥100-200/pcs. 
Dan orang Okinawa itu suka sama pare jd menunya ada pare aku gak pesen soalny isi Bab1, lalu juga suka minum berenergi sake yg berisi rendaman Uler dan binatang melata lainny udah serem duluan aku gak moto takut mood makanku buyar...kalo diperhatiin dipoto diatas ada kok itu di table bar depan si bapak2 tsb hahaha. 
Yeah begitulah cerita trio ke OKinawa, kalo ditany mau lagi kesana? Jelas masih mau, masih penasaran dengan Lautnya ketika hari cerah dan wisata Goanya,wisata mangrove dan aktivitas laut lainnya. Makasih JEtstar yang dah mewujudkan salah satu tempat destinasi yang ingin saya liat, kalo gak ada tiket promo mah kami gak bakalan bisa ke OKinawa.next mau ke Seoul, Taiwan, Hongkong, Paris, Eropa...(khayalan tingkat tinggi hahaha).


7 komentar:

  1. Hi Arin..bagus bgt ya akuariumnya..kita wkt ke jepang ga sempat ke akuariumnya pdhl emg byk ya..nyesel sih..munkin next visit ke jepang hrs disempetin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak makasih banyak ya sudah blog walking kesini, seneng bgt. Kalo utk kebun binatang katany yg bagus Fuji safari park mirip taman safari bisa keliling park pake bus karakternya bisa juga ke Ueno zoo liat panda, kalo aquarium ampir mirip2 semua di Tokyo juga banyak...di skytree didalamnya juga ada aquarium tapi saya gak pernah coba.mungkin bisa explorer selain Tokyo, krn kalo diluar Tokyo biasanya lebih luas dan komplit

      Hapus
  2. Huaaah kangen sama Churaumi, nih tempat keren abis yah mbak. Semoga bisa main kesini lagi. Amiiin

    Cerita saya ke Okinawa bisa dilihat disini mbak http://cipuceb.blogspot.co.id/2011/07/wisata-bersubsidi-ke-indonesia-nya.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cipu makasih banyak ya sip nanti aku blog walking ke blogmu

      Hapus
  3. Kak, aku pembaca baru di blog ini. Wah, keren-keren ceritanya. :D kak, aku mau tanya. Pacarku tahun ini berangkat magang ke jepang sebagai kenshusei (kalo tidak salah namanya itu) selama 3taun. Yg pengen aku tanyakan, apakah selama 3taun itu tidak boleh pulang ke indonesia ataun menikah?
    Thanks kak, salam kenal :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya mbak aku baru baca komentnya,setahuku..untuk pulang kampung biasanya boleh tapi mungkin setiap perusahaan (Agent/yayasannya kenshuseinya berbeda aturannya...tapi ada temen bisa pulang ke kampung tapi gak lama, biasanya pas di Jepang sedang libur pabrik-pabrik juga libur seperti golden week (awal Mei ) ada libur selama seminggu atau pas tahun baru, tapi biasanya libur untuk perusahaan (pabrik) itu gak ada yg lama...gak akan lebih dari seminggu.

      Hapus
  4. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus