Cari Blog Ini

Minggu, 05 September 2010

Kekkonshiki











kekkonshiki artinya "wedding party/pernikahan"...




25 agustus kemarin, saya diminta tolong jadi panitia untuk nyiapin pernikahan orang jepang di Bali..acara ini diadakan di slah satu Villa di seminyak Bali..seneng sekaligus deg deg gan..karena orang jepang terkenal..perfectsionis..on time..dan tamunya ini semua orang yang emang tinggalnya di jpn...jadi kalo makanan disini agak aneh dikit..sudah pasti mereka akan (maaf) mencret deh..perutnya org jpn itu sensitif bgt..obat yg paling penting kalo mrk liburan ke Indonesia sudah tentu obat yg berhubungan dgn sakit perut dan obat nyamuk gak boleh ketinggalan..pastinya di jpn semua serba bersih,higienis,dan segar..gak kyk di indo ikan di pasar aja udah berminggu-minggu diawetkan..trus sayurannya juga pake pestisida..bla..bla..mungkin dah tau sendirilah kalo liat di TV skrg sering byk produk Formalin ini itulah..huhuhu cape de..!




Untunglah suami punya kenalan ownernya restoran yg org jpn..jadi pasti dia akan menyesuaikan makanan kita dgn lidah dan perutnya org jpn..




pernikahan org jpn sangat singkat..paling lama 2jam saja..persiapannya doang yg bikin lama..sebelum acara semua kudu di check..check..check..acaranya:




1. Pengantin wanita diantar oleh bapaknya




2. Bacaan/janji2 atao ucapan terimakasih kedua mempelai kepada kedua orang tuanya..disinilah pada nangis-nangis karena terharu..




3. Kampai/salute/cheers..disini semua orang yang hadir harus memegang gelas yg berisi minuman utk mengucapkan selamat dan mendoakan pengantin.




4. lalu kedua mempelai duduk dan para tamu ketawa ketiwi makan snack...minum bir..ngobrol




5. Pemotongan Kue pernikahan..mulai tamu2 bergerombol mengabadikan acara ini..n ciuman pengantin..tapi gak sehot kissnya org perancis..mangkanya ada istilah French Kiss..biasanya pengantin menggantikan bajunya yg lebih simple..




6. makan-makan..




7. ngerjain si pengantin..yah disuruh minum alkohol yg banyak..atau kalo ada kolam renang ya pengantinnya diceburin deh ke kolam...




8.selesai..




simpel kan..gak kayak di indo..semalem suntuk..seharian kudu salam2in tamu..palagi kalo diadakan dirumah..labih panjang lagi waktu penyiksaaannya..hehehe..




oke deh..semoga langgeng semuanya..apapun caranya..yg penting SAh ya...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar