Cari Blog Ini

Minggu, 09 Maret 2014

Omiyage (Oleh Oleh)

Bulan Mei saya bakalan 'Mudikkkk'!!!
Seneng bgt dahhhh, udah kebayang deh happynya bakalan ketemu lagi dgn suasana hiruk pikuk 'macet', suara 'klakson mobil' (disini saya denger in klakson mobil cuman 3kali selama 2thn ini..jarang bgt orang membunyikan klakson disini) dan yg pasti yg paling ngangenin terhadap negeri tercinta adalah 'makanan-nya' bo!!!
Saya udah pasti udah punya daftar makanan yg pengen disantap seperti bakso, ayam lalapan, nasi tempong (masakan khas Banyuwangi yg sambel nya cetarrr pedasnya), surabi, lupis, mie ayam,martabak Bangka, batagor,  tipat cantok (kyk karedok/lotek ala Bali), nadi campur ala masakan khas Bali yg ada ayam suwir dan sate kulit,dan yg bau2 Donk yaitu balado jengkol atau balado udang Pete dll (udah ngecessss nih) 
Peteeeee Sukaaa 
Kok jadi ngomong in makanan@_@ gak nyambung dgn judul hehehe 
Mudik lagi 2bln tapi aku udah persiapan oleh2 jauh2 hari nyicil gitu pas jalan-jalan kalo nemu yg lucu dan pas dikantong aku suka beli aja palagi pas diskon meski blm tau untuk siapanya..kadang juga gak mesti beli yg baru pas aku ke recycle shop kalo liat baju/jaket bagus aku beli juga..
Ini jaket bahan suede dalamnya bulu2 gitu jaket anak2 utk Winter tanpa cacat dan bersih bgt aku beli di King family (recycle shop) harganya ¥350 ini utk keponakan ku keren kan?
Sebenarnya banyak orang yg pengen dibawain oleh2 mengingat dompet gak mengizinkan jadi aku agak dilema siapa aja yg mesti aku prioritaskan..palagi sodara ku banyak adik tiri adik kandung,sepupu byk bgt deh diitung2 mah bisa sampe 50orang lho gak mungkin kan aku bawain semua..tapi kalo dikasih ke salah satunya aja udah pasti yg lain cemburu tambah gak enak lagi deh...belum lagi utk temen2 deket ini juga penting lho dan utk temen2 yg pernah kasih aku oleh2 juga itu jangan lupa mesti dibalas juga kan...insyaallah aku mah mau banget bawain oleh2 palagi jarang2 bisa mudik tapiiiii mengingat bagasiku hanya 40kg (itu beli Air Asia flight ke Nagoya-KL-Bangkok-Bali-Jkt) itu plusnya 2,5juta lho bagasi aja hiksss pengen beli bagasi lagi tapiiii dompet tdk bersahabat @__@ terus terang saya tuh seneng lho ngasih oleh2 karena saya tau dapet oleh2 itu meski gak seberapa barangnya itu kita berasa special dihati ^^ dan itu juga utk lebih mengakrabkan hubungan hihihi 
Kemarin aku coba2 packing utk mengetahui udah berapa kilo barang2ku kalo masih muat kan beli oleh2 lagi gitu 
Kopernya udah penuh pemirsaaaa
Ini oleh2 yg mau dibawa utk temen-temenku, aku bawain bumbu2 masakan Jepang gitu,cokelat, cemilan,dan rumput laut (wakame) 
Ini cookies limited edition gambar hello kitty harganya sekaleng ¥500 rasanya enakkkkk bangettt dan kalengnya lucuuuu pisan kan setelah cookiesnya habis kalengnya bisa pake utk tempat karet rambut atau printilan barang2 kecil gitu,pengen bawa banyak tapiiii ini memenuhi koper bgt jadi cuman bawa 1 aja utk keponakan yg suka bgt MA hello kitty 
Parfum YSL utk tanteku tercinta yg hoby bgt pake parfum, ini juga teman sudah pesan 3parfum hehe disini harganya murah ini original lho bukan replika, parfum YSL 30ml ini harganya 220ribu rupiah pas liat di internet ternyata LBH murah lagi 175rebu (yah plus ongkir sama aja sih jadinya)
Yakkk...sudah penuh tas dan kopernya ini belum masuk susunya yoichi (takut gak cocok susu di Indo karena maklum mudik 2bln),baju2 suami meski cuman seminggu ngikut tapi kudu di siapin juga 
Udah gak bisa tambah oleh2 nih jadi...maaf nih temen2ku aku tak bisa bawain oleh2 ya tar oleh2 temen2 kopdaran ku aku bawain dari Bali aja hehehe (pengen kopdaran MA temen pembaca blog dan blog yg aku ikutin, bertemu di Jakarta).
Mana aku mau mampir ke Bangkok daku mau shoping kan disana katanya murah meriah, gimana jadinya nih ya hiks kudu disortir lagi nih barang2 oh tidakkkk 








2 komentar:

  1. hai salam kenal ya mba ariin,,

    aku belum kelar baca postingan2nya semua.. tapi seru sekaliiii dirimu di jepang..
    happy mudik yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mbak Dewi, terimakasih sudah mampir ke blog ku ini ya
      Semoga ada sedikit inspirasi didapat

      Hapus