Cari Blog Ini

Senin, 08 Juni 2015

Sensasi mencari Tiket Murah

Bentar lagi Mau mudik,horay!!
Sebetulnya rencana mudik ini mendadak bgt..gegara ngiler liat temen share posting Kalo ke Indonesia tiket Pesawat pp itu ¥45000 (gak nyampe 5jeti) naik Korean airlines ah pengen bgt palagi di high season begini (Mau Lebaran ) Rata-rata tiket ke Jakarta itu 7juta-8juta rupiah pp itu tarif naik Ana airlines, JAL atau pake Garuda, Kalo ke Bali biasanya 1juta Lebih mahal daripada via Jakarta.dan bila udah masuk Musim Liburan harga bisa jd 2kali lipat..
Jadi aku bilanglah ma suami Kalo Ada tiket murah tsb.. Dan dgn transit di Korea itu berarti aku bisa Cari transit yang lama biar bisa ikut transit tour Dari Bandara Incheon.. Suami setuju hehe (padahal kami bulan lalu baru Aja abis Dari kampung suami,Aomori yg biayanya pun seperti tiket pp ke Bali).. 
Eh setelah Ada sedikit masalah dalam Hal mencari tiket tersebut..Dari aplikasi "*g*o" yg saya Cari sedikit "menipu" Menurut saya jelas2 dibawah harga yg tertera tsb ditulis harga tercantum Sudah termasuk tax n service lalu pas Mau booking ke agentnya..website yg Ada di pilihan aplikasi tsb eh kok jadinya plus plus Dari 5jeti malah harga akhir jd 7,5jeti ah kecewa..lalu nyobainlah nanya ke travel agent langsung yg Ada di dlm mall deket rumah, ya ampun malah makin parah jdnya tiket Nagoya-Bali pp jd 10juta Sekian naik Korean air.. 
Oalah... Terus suami dgn semangat Nyari lagi di internet yg harga gak pake plus plus dapetlah harga termurah 4juta pp ke Nagoya-Jakarta pake china airlines..duh kok ya deg deg gan pake china airlines.. Serem ah mana bawa anak pula..lalu ad 4,5juta pp naik Asiana airlines (Pesawat Korea) setelah Tanya temen..Asiana Katanya bagus..Karena masuk Bintang 5 Dari skytrax setara dgn Cathay dan SQ dan Katanya juga Dari riwayat perusahaan Pesawat ini yg paling sedikit terjadi kecelakaan yg memakan korban..gitu Katanya sedikit menghibur..lalu pesenlah kita itu ya..taunya pas udah book pas double cek eh Ada Salah tgl lalu ulang lg Dari awal pas Mau issued taunya Sudah penuh ampunnnn dah..susah bgt Mau booking yg murah itu..
Tadinya Sudah males Mau mudik..Karena temen Gak bisa via jkt krn Dia Lebih deket via Bali, sedang kan aku Kalo lewat Bali..tar mesti Cari tiket Pesawat lagi utk ke Jakarta krn ibuku Ada di jkt.. Soalnya maklum Bo modal pas2an Mau mudik tapi nekad Aja lho..hehe dan aku waktu itu Sudah bilang ma ibuku Kalo aku Mau mudik Kalo sampe aku gak jadi gak tega juga pasti ibuku dan keluarga kecewa deh..
Akhirnya Demi kenyamananku Karena aku ini termasuk phobia naik Pesawat dan tidak Ada temen penyemangat utk bisa diajak satu Pesawat bareng akhirnya aku pilih Pesawat JAL Aja seenggAknya hati sedikit tenang pake Pesawat Jepang.. Kenapa ya? Emmmm sebetulnya pengen naik Garuda tp harganya Bo..10jeti kemahalan..dan mesti ke Osaka/Tokyo jd nambah lagi buat ongkos Shinkansen kurleb 3juta pp makin tekor dunk..
(Foto diambil Dari Instagram hashtag #JAL) 
Aku dapetin harga tiket JAL termasuk murah lho.. Beda Cuman seratus Ribu rupiah Aja Dari Ana,JAL Lebih tinggi harganya, naik Ana juga gak apa sih Cuman agak mainstream Aja hihi jd naik Pesawat JAL dapet di harga 7,5juta pp Sudah plus tiket untuk yoichi (dipangku) semoga Aja disamping Ku nanti tempat duduknya kosong ya hehe.. Biar gak ganggu orang sih..maklum yoichi sedang aktif2nya..gak Mau pikir capeknya ah takut malah grogi..let it the flow Aja..!
Meski Ada beberapa orang yang bilang JAL ini gak setenar ANA lagi, udah sepi, Mau bangkrutlah, perusahaan milik negara (kyk Garuda-nya jpg, atau SQ nya spore padahal lho) tapi Sudah banyak penerbangan yang ditiadakan, Karena pailit..termasuk rute langsung Nagoya-Bali,Nagoya-Jakarta, aku sih tetep milih JAL daripada Ana, hihi namanya Lebih keren Aja didengar dan disebut wkwk *alasanyanganeh* dan bagasinya JAL itu banyak pemirsahh..suami udah double cek.. Untuk dewasa 23kilo x 2 itu artinya kita boleh bawa koper masing2 beratnya 23 kilo Sebanyak 2biji, jd Kalo koper Ku misalnya beratnya 35 kilo tp sebiji itu gak boleh jd harus bagi 2 gitu.. Hihi lumayan bisa bawa barang-barang yang gak kepake dirumah buat dikampung..aseek..
Semoga semua lancar aamin aamin aamin yarobalalamin 



3 komentar:

  1. hi arin, seru ya tinggal di Jepang..aku april kemarin juga baru dari sana, naik Air Asia dapet pp 4 juta, hihihi mayan kan. Eh tapi aku pernah kok naik Asiana, ke seoul dan ke jeju itu bagus kok emang, makanannya enakkk. Naik China airlines juga aku pernah, malahan ke LA itu, bagus juga kok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak vari makasih byk ya infonya.. Saya juga Kalo sama suami selalu menggunakan air asia
      Tapi krn ini berdua Aja jd pke jal hihi
      Lain Kali Mau pake Asiana

      Hapus
    2. iya oke kok asiana menurutku
      slmt mudik yaaa

      Hapus