Cari Blog Ini

Senin, 15 Juni 2015

Wisata Jepang pada Bulan Juni

Bila temen-temen ada yang mau jalan-jalan ke Jepang pada bulan Juni, apa yang mesti dikunjungi ya? Saat bulan Juni dijepang temperatur udara udah ampir mirip seperti di Indonesia.. Panas Lembab.. Temperatur nya 25-30 derajat.. Kayak Jakarta udah gak perlu bawa jaket.. Tapi bulan ini belum memasuki musim panas lho jadi kebanyang dah musim panas di Jepang itu sangat menyengat.. Bisa sampai 40 derajat suhu udaranya.. Bulan Mei akhir s/d Juni curah hujan juga cukup tinggi disini musim tersebut di namakan "tsuyu" (musim hujan sebagai pertanda datangnya musim panas, hujannya sih kecil kecil kayak gerimis gitu tapi awet sepanjang hari hehe).. Nah saat tsuyu datang inilah muncul bunga hidragea atau bunga seribu rampai kata orang kita, kalo disini nyebutnya bunga "ajisai" jadi inget nama restoran di Bali dulu ada nama restoran ajisai tapi sekarang dah bangkrut hiks.. 
Ajisai ini bunganya ibarat kembang kol..bonggol gede..mirip brokoli.. Cakep deh warnanya pun macem2 ada ungu, fuschia, pink, biru,Ijo, merah marun dan putih 
(Foto keluarga dengan background pinku ajisai) 


Minggu kemarin ( tgl 14juni 2015) kami melihat ajisai matsuri (hidragea festival) di gamagori city aichiiken, nama tempatnya "katahara onsen"..memang dari taman ini ada onsen (onsen =pemandian air panas, yang cukup ternama di kota gamagori,namanya katahara jadinya taman bunga ini juga pake nama onsen tersebut) jarak dari tempatku Okazaki sekitar 22km kalo hari biasa ditempuh selama 20menit sampai tapi karena kemarin itu best seasonnya sedang mekar2nya nih bunga ditambah hari libur pula jd macet bgt sampe ngabisin 1,5jam perjalanan naik mobil,bete tapi terbayar begitu sampai taman ini ah indah bangettt...ada kolam dipinggiran nya dengan view bunga ajisai numpuk numpuk gitu..lalu bunganya banyak..subhanallah..keren sekali, masuk taman ini bayar parkir mobil ¥500 untuk seharian dan utk dewasa tiket masuk ¥300,anak-anak gratis didalam taman bisa beli Ocha green tea Jepang secangkir ¥500 dapet kue mochi sebiji..tempat Warung tehnya pas banget depan view dengan pemandangan colourfull bunga ajisai ini.. Ada juga kedai2 makanan kecil seperti mochi,onigiri dan dango (bola bola ketan bakar diberi Saos manis).. Dari harga ¥100-¥400, Kalau utk makanan berat gak ada jadi bawa obento saja dari rumah disediakan tempat duduk gratis untuk menyantap bekal makanan siang sambil memandangi cantiknya bebungaan ini sejuk adem..ada musik tradisional dari speker juga makin menambah ademnya suasana..
(Kolamnya.. Sepanjang kolam ini juga ada tempat duduk) 
(Pameran jenis2 hidragea flowers..ada namanya "ohayou" yang artinya selamAt pagi..ada arigatou artinya terimakasih dan ada konichiwa artinya selamat siang hihi lucu nama bunganya) 
(Ini jenis bunga hidragea namanya "ohayou") 
(Kolam isinya ikan koi gede-gede banget)
(Pose mamake dan yoichi)
(Cantik kan...!) 
Mungkin hunting bunga ajisai bisa jadi pilihan buat yang mau berwisata ke Jepang pada bulan Juni, ajisai ini bunganya tersebar di seluruh Jepang kok, tinggal cek ke tourist information center yang ada di stasiun kota setempat  pasti setiap kota ada taman-taman dengan koleksi bunga-bunga yang sedang mekar di bulan tersebut.. 





2 komentar:

  1. Ok aku kesana yaaaa cantik sekali soalnyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak debz cantik sekali bunga ini, warnanya juga colourfull, kalo ke jpg sudah pasti byk tour tentang taman bunga, org Jepang suka bgt sama bunga hihi

      Hapus