Cari Blog Ini

Kamis, 05 Februari 2009

masa depan

masa depan?...tar lg aku udah umur 28thn..2thn lagi menuju umur 30..wah..rasanya kok serem ya...sampai skrg belum tau apa aku sudah mencapai masa depan yang `dinyatakan ` sukses???untuk aku pribadi..aku gak begitu antusias lagi dgn arti sukses...pasrah...!toh untuk aku yg udah umur segini karier msh juga jadi pegawai dgn gaji 1juta-an...(skrg dah nganggur lg) mau melamarpun lowongannya dicari yang umur 25thn..yg lbh fresh...mencoba untuk peluang lbh tinggi..misalnya jadi manager..pengen ketawa sendiri kemampuanku gak sampai segitu..akupun paham kalo memang aku wajar dpt gaji 1jt-an...skrg baru nyesel..knp dulu gak memamfaatkan waktu sebaik mgkn ..mengisi waktu dengan belajar ini aku malah main..sibuk dgn urusan cinta monyet yg gak ada mutunya...hal inilah yang aku takutkan sama sepupuku lia...aku liat dia sama sekali gak care..gak kritis sama dunia anak muda...pergerakkan itu semakin cepat kan..ya teknologi..ya dunia pendidikan... ya dunia kerja..kalo kita gak mengejar dengan berbagai skill kita pasti tertinggal jauh..dan pasti susah mencari pekerjaan. aku dulu memang malas tapi aku gak se-malas dia..aku masih mau kerja, aku paling bete kalo gak ngapa2in selama liburan, aku pasti tiap hari keluar..walo cuma ke toko buku..tapi itu bermamfaat aku suka baca..buku itu jendelannya dunia kan..ini dia gak suka..aku sampai heran ada orang yg gak suka baca buku! hanya kejelekanku dulu adalah gak pede mencoba hal baru..padahal aku bisa tapi aku takut mencoba..seperti ada kesempatan jadi penyiar radio terkenal di bdg..yg gaji n kariernyapun bagus tapi aku malah gak pede melamar..padahal aku mampu kok!

penyesalanku yang kedua adalah aku harusnya dulu melamar kerja di hotel tapi aku malah melamar di restorant yang notabene gajinya kecil, kerjaannya cape, imagenyapun kerja anak tamat smu...aku malah gak pede ngelamar di hotel..takut ditolak dll..pernah satu kali aku diterima di hotel ramayana..eh aku tolak gara-gara aku sudah kerja baru 2minggu di ayung...hanya aku takut bos di ayung marah krn menerima peluang yg lbh bagus...seperti org yang tak bertanggung jawablah..padahal itu hal lumrah kan!banyak tawaran yg berlalu begitu saja hanya gara2 aku takut..padahal orang bilang aku mampu mangkanya mereka menawari aku pekerjaan kan..pasti mereka tau aku cocok...entahlah kok aku malah gak pede!

saat ini aku merasa sudah terlambat untuk mencoba karier yang baru...misalnya mencoba dari awal lagi..mengawali di umur 28thn..?untuk wanita sih palagi udah maried agak susah ya,bu...tapi aku akan coba sekali lagi...minimal aku mencoba supaya aku gak menyesal lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar