Cari Blog Ini

Selasa, 21 Agustus 2012

Berbagai Karakter teman FB

teman Fb aku banyak 1100 orang..gak nyangka bisa sebanyak itu..itupun sudah byk didelete org2 yg gak ada interaksi dgnku..gak pernah ketemu,gak pernah koment,atau kalo dikoment gak pernah bales..sampe gak pernah update status or upload foto..sama aja boong maen FB kalo gak ada unsur spt diatas..
pernah ada temen yg nanya..."banyak bgt sih temennya?n kalo update status byk yg koment byk yg nge-like"!..kalo aku sih gak suka koment atau gak ngarepin juga org mau koment statusku ya..krn aku gak ada respon koment jugaa ke status mereka..takut salah koment gitu "kata salah satu temanku itu..!
aku hany jawab.."ya gak ada kegiatan sih aku..cuman FB aja penghibur disini..jd maklum aku berkeliaran maen di FB"..
setiap orang punya pendapat masing2..nganggep FB itu terserah mereka mau fungsinya spt apa..gak ada yg salah atau yg benar disini..aku jg gak bisa nyalahin pendapat dia yg gak suka koment n gak ngarepin koment juga..meskipun mungkin ada juga org spt itu FB bagi dia kayak baca koran..satu arah saja komunikasinya dia cuman pengen tau informasi yg terjadi tanpa harus terlibat dgn berita didlmnya..mungkin org yg misterius yg gak mau org tau perasaann dia pendapat dia..dan nganggep itu bukan hal penting utk di exposes di FB..
kalo aku,...
aku suka FB maen FB sudah dari tun 2008..4tahun sudah ya..dari yg awalnya ngeadd sembarang org aja..dari konfirm siapa aja tanpa saringan tanpa melihat profile mrk dulu..skrg malah temen2 yg awal bikin FB tsb sudah gak aktif lagi sudah aku delete juga..tp ada jg yg bertahan sampe skrg..yg setia berkomunikasi lewat FB..
itu sebagai salah satu jawaban kenapa temenku byk (byk menurut versi temenku yg nanya itu) padahal yg lebih byk dr aku itu banyak..ada yg ampe 5000..(angka maksimal di friendlist)..4tahun bo..aku paling vakum gak nyolek FB paling lama juga 1 minggu..tiap hari pasti ngintip FB..dan temen2ku byk yg menarik..update status yg lucu2..bikin aku ketawa..upload foto yg berwawasan..yg gokil..meskipun ada juga yg drama Queen..yg curhat mulu..berbagai macam karakter muncul di beranda seruuu aja sih bacanya..ternyata ya inilah kehidupan lebih byk jenisnya lbh beragam itu bikin kita enjoy..kalau kamu bete dgn FB itu berarti temen2 kamu gak menarik deh..atau mlah kamu sendiri gak menarik..krn gak ada update..gak ada inovasi..
banyak inspirasi yg saya dapetin di FB ini,terutama inspirasi lewat foto..saya hobi mengabadikan moment dgn kamera,foto itu byk bercerita ttg kehidupan seseorang lho..lingkungan mereka,keluarga mereka,temen mereka,sampe pekerjaan n hoby mereka..aku suka mengenal karakter org melalui foto2 temen..ada seorang temen umurnya sekitar 50 tahun lebih seorang pria dgn hoby travelling dan sangat peduli dgn Indonesia,kyknya orgnya pinter bgt,seorang penulis traveller..foto2nya keren2 bgt..(ditabah kamera yg sangat pro ya)..sebenernya bukan gr2 kameranya aja sih tapi idenya mengabadikan gambar patut diacungi jempol..angle2 yg diambil bagus bgt..foto ttg sampah,ttg kebun,ttg pasar (dimana byk hal aneh n unik yg sering saya temui),foto ttg air terjun,padang pasar,laut,binatang dll..seneng bgt liatnya..n ada juga foto2 yg lucu..dari seorang pria berumur 50 tahun lebih..mungkin ampir 60 umurnya..tapi jiwanya bebas dan happy bgt..i like it!
ada juga seorang teman (wanita berumur 50tahun juga)..cukup dekat..pernah ketemu 1kali..awalnya saya pikir orgnya agak sinis kalo koment atau bertanya langsung strick n tanpa basa-basi..sptnya org yg tegas..tapi menarik juga kehidupannya..setiap bulan ibu itu travelling terus..bukan cuman di dalm negeri tapi sampe ke eropa,amerika dll..tampaknya org kaya banget..foto2nya banyak..saya suka tempat2 yg dia kunjungi indah2 sekali..^^
ada juga seorang teman penari profesional yg bahkan sampai mengajar di amerika,lalu seorang tentara,seorang dokter gigi,seorang sophaholic..hoby belanja,seorang pe-selingkuh,seorang ibu rumah tangga yg baik hati,seorang yg patah hati (statusnya tiap hari ttg org merindu n sakit hati),seorang teman yg hobi berpantun,seorang model,seorang marketing,penjual (dagang mulu..hehe),kelompok ibu2 menikah dgn orang asing (terutama dgn org jepang..ini byk sekali mungkin ada sekitar 250 org kelompok saya msk dlm kategori ini)..ini sebuah komunitas yg penting utk saya..utk mengetahui wawasan stay di jep,berita terbaru sbg perantau,sampe ttg masakan jep..sampe seorang teman yg hoby pamer..(bukan pamer kali ya tapi punya sifat "kebanggaan yg berlebihan" jd kita anggepnya pamer)..saya enjoy2 aja tuh dgn mereka semua..temen2 FB saya..abis menarik sih..hingga sampe 4tahun saya masih suka dgn komunitas FB ku..
semua tergantung orgnya ya memandang Fb spt apa..sersan aja sih kalo aku..serius tapi santai..serius utk temenan ma org tapi santai aja kalo ada yg bikin jengkel..
gimana gak byk saya friendlistnya..temen SD ada 30org,temen SMA ada 30an,temen komunitas istri/suami jepang ada 250an,sepupu ada 40an,tante om temennya ortu,temennya adik,tetangga,itu aja dah 50an,belum lagi temen kerja dulu 50an,temen kuliah 50an..itu deh dah berapa itu..?banyak  toh..gak salah kan..?di FB saya nemu sahabat lama saya,nemu sahabat baru,nemu mantan saya (hehehe),byk inspirasi yg ngisi hari2 saya..palagi utk saya tgl jauh dari negeri tercinta,FB sarana bagus utk mengetahui kabar dari temen2 n keluarga saya di indo..(ibu bapak saya juga maen FB)
tapi ada satu hal yg saya gak suka kalo di FB.."saya gak suka kalo ada yg upload fotonya dgn DUIT2nya cukup sering saya liat itu..itu membuat/memancing org utk bilang pamer,krn duitnya cukup banyak..duit pribadi,pliss deh itu bete ngeliatnya (bikin cemburu buat yg gak punya duit kayak saya hehe)..sampe ada temen yg upload jumlah saldo rekeningnya(tentu yg banyak ya saldonya itu)..pliss deh buat apa sih??bangga krn sudah bisa nabung?krn sdh punya uang banyak..itu cukup beresiko ya..resiko org jd bete,memancing maling dll..
siplah..akan bertahan sampai kapankah FB ini???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar