Cari Blog Ini

Minggu, 26 Agustus 2012

Open Campus Toyohashi University of Technology

temen komunitas Indonesiaku sebagian besar kuliah di Toyohashi University of technology ini..nama tempatnya di GIKADAI..ada yg ngambil S2 bahkan ada yg ambil S3..semua beasiswa hanya ada 1 org saja yg program Private (biaya sendiri)..yg saya kenal yg kuliah dpt beasiswa disini sekitar 15 orang..
banyak kan..tapi kalo yg internasional dari manca negara yg lainnya juga lumayan byk, tp sy gak kenal kyk dari afrika,malaysia,china,Vietnam sampe Malaysia.
tempat kuliah ini terkenal dgn internasional comunity-nya..para mahasiswa yg sdh punya keluarga juga boleh memboyong anak,isteri/suami kesini..dr pihak kampus memberikan apato sementara selama 1 tahun,sebelum mrk mendapatkan apato (apartemen) diluar kampus..apato didlm kampus ini spt apato kebanyakkan..cukup utk keluarga dgn anak..(malah lebih besar apato mereka ketimbang saya)
mahasiswa Indonesia disini dari berbagai universitas..kebanyakkan dari ITB Bandung, dr makassar,padang,semarang..mereka ada yg mendapatkan beasiswa dari dosen mereka pihak kampus mereka) ada juga yg nyari link di internet..hebat banget ya..kenapa gak dari dulu saya kenal mereka ya..hikss
nah krn mereka inilah saya diundang utk nonton pertunjukkan tari indonesia dan angklung..cukup sering mereka pentas sekalian utk promo tempat kuliah mereka n promo negeri kita indonesia tentunya..

salut dgn open kampus ala jepang ini..semua boleh hadir..tapi saya jarang liat anak2 sma nya..ternyata ini justru utk umum para orang tua,dan anak2 kecil)..kalo utk yg SMU ada jadwal khusus..dari sekolah mereka..mungkin supaya lebih detail kali ya..nah kok anak kecil malah dtg ke acara begini?
inilah uniknya org jepg..sedini mungkin mereka sdh dibiasakan utk bercita-cita..dibuka wawasan mereka..diberi pengetahuan dikemas semenarik mungkin..
pantes aja waktu aku ke taman bunga,disana ada ruangan khusus yg dilengkapi komputer dan cara bercocok tanam..hal yg sederhana spt bertanam timun,labu atau tomat..semua ada penjelasannya..tapi malah gak kerasa stimulasi pendidikan itu kayak kita bermain aja..soalnya ngeliat tomat yg guede..ada kartun ttg tomat n timunlah..menarik pokoknya..
kapan yapemerintah Indonesia spt ini..??gak cuman mall aja diperbanyak..stimulasi pendidikannya malah gak ada..hiksss
tapi ckup gembira dgn banyaknya outbond2 atau playkids ground..meski komersil tapi melatih anak2 utk mengenal alam sekitarnya..(tiket masuknya yg agak mahal ya)kalo disini semua subsidi pemerintah n masyarakat menjaga keutuhannya..
tari bambu from Vietnam
kampus Toyohashi Technology..
salah satu sudut kampus juga..
 
 
stimulasi pendidikan ala jepang yg patut kita contoh..menarik utk anak kecil (sy yg tua begini juga suka hehe)

1 komentar:

  1. halo siang mbak, mo tanya ada tahu ttg PPI yang dapat aichi scholarship ? mungkin jika berkenan bisa sharing pengalaman, saya sudah searching tpi blm ketemu ceritanya, terima kasih

    BalasHapus