Cari Blog Ini

Rabu, 22 Agustus 2012

Ketakutan-ku

aku sebenernya org yg penakut,takut memulai sesuatu yg baru,takut gagal takut ditolak apalagi yg berhubungan dgn pekerjaan,sebagian besar pekerjaan saya terdahulu kebanyakkan dijalur yg aman..mangkanya sampe skrg aku Gak berkembang ya T_T..segitu-gitu aja penghasilan n pengetahuannya..hiksss :(
mungkin org seneng kalo dipromosikan kalo aku malah takut,BEBAN banget rasanya padahal mungkin org yg melihat saya mampu..at least saya keliatannya cocok di posisi yg baru tapi saya selalu menolak..dikarekan saya takut dikritik,takut diomongin,takut gagal intinya.SIKAP YG BURUK ya ..T_T
dan ..saat ini saya baru sadar ternyata ketakutan itu kok gak hilang2 ya??gimana mau hilang belum juga berperang sudah mundur duluan..hehe akhirnya dgn masalah yg saya hadapi,dgn banyaknya saya baca buku ttg kesuksessan ternyata sikap buruk saya itulah yg menjadi penghambat utk kita maju..yaitu rasa TAKUT
Bong Chandra (motivator termuda di asia n milyader termuda pula) mengatakan : ketakutan itu kita harus balikin,hadapi kalo udah bisa kita atasi ketakutan2 yg lain gak akan ada artinya lagi,hanya berat dilangkah pertama saja"
berpikirlah saya..kalo gak sekarang saya memulai mungkin kesempatan saya gak akan datang lagi..seorang pemenang tidak melihat rintangan tapi justru melihat peluang..BESOK adalaha hari besar saya,"saya mau interview kerja..doain saya ya friends semoga saya diterima bekerja(^-^)/ ini pengalaman pertama saya bekerja di jepang..tadinya gak pede bgt krn bhs jep saya amburadul..dan kalo org ngomong cepet saya gak ngerti (gak jelas nangkep maksudnya),trus saya takut dgn kondisi cuaca ekstrem disini,kalo panas panasss bgt kalo duingin dinginnn banget jd takut hal2 itu palagi kalo di jpg org2nya kuat2 ya rajin berolahraga n semangatnya besar,nenek2 juga msh pada bekerja..!
saya mendapakan lowongan di tempat khusus yg dikelolah oleh PEMDA setempat utk orang asing yg lagi nyari kerjaa baik full time or part time,memang upahnya gak sebesar org jep aslinya,tp gak terlalu beda jauh rata2 kalo pribumi disini 900-1000¥/jam kalo org asing 750-850¥/jam..mumpung belum punya anak n kotrak kerjanyapun sebentar cuman 3bulan jadi saya paksakan diri saya utk mengambil tantangan bekerja ini (aminn semoga diterima)
sip saat ini say deg deg gan nih krn besok saya diinterviewnya@_@ 
Gaikokujin Shokugyou Center (tempat utk org asing nyari lowongan kerja)..kalo utk org jep mereka nyarinya ke "HELLO worker"
setiap daerah biasanya ada,dikelolah oleh PEMDA setempat,sebaikny cari informasi dulu ke shiyakusho..(kotamadya/Balai Kota gitu istilahnya)..mereka sangat care dgn penduduknya,mereka gak pengen kita nganggur,krn dgn nganggur byk hal negatif yg mungkin bisa terjadi,pokonya harus giat bekerja hehe..oia shiyakusho itu tempat kita bikin KTP sementara di jep,daftar penduduk baru,daftar pajak,pencatatan segala hal..sampe nyari tiket kebun binatang yg diskon juga ada..hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar