Cari Blog Ini

Rabu, 05 September 2012

Dimulai dari Sekarang..

legaaaa...ploooongg deh,saya bisa ngadepin `ketakutan` saya yg kemarin itu..bekerja di negeri asing..waktu interview,dgn mengandalkan bahasa jepang yg belepotan,senyum manis (hehe..dilarang protes!),doa2 (disuruh ma temen pengajian suruh baca ayat kursi krn saya gak apal jd saya baca doa yg saya bisa aja..Al-Iklas^^) akhirnya saya DITERIMA bekerja di Hotel,Alhamdulilah ya Allah..
hari ini adalah hari ke-3 saya bekerja..oia nama pekerjaan saya dlm bhs jepang kyakushitsu gakari alias Room Service..ada yg nerjemahinnya cleaning service..kalo dibilang room service aku gak anter2 makanan ke kamar,kalo dibilang cleaning service aku gak bersih2 loby hotel/lorong2 hotel..tugas aku itu make up bed (ganti sprei ), ngebersihin toilet, ngebersihin kamar tamu..that`s all..
keliatannya sepele..padahal ampuuunnn deh cuapekk bgt..pinggang-punggung rasanya lelah bgt,disini saya baru tau gimana caranya pasang sprei yg bener..yg spreinya ada 2 lapis..lalu gimana cara ngelipet handuk, cara masukin sarung bantal semua ada cara2nya supaya terlihat rapi,bersih dan enak dipandang..spreinya bukan yg ada karet tinggal masukin doang gitu,bukan yg begitu, ini kudu lipet2 dulu dll..
untuk sementara saya cuman ngurusin tempat tidur dulu,denger2 dari temen tugas making up bed itu dlm 1bulan ngerjaiin itu2 aja ..biar mahir kali ya baru ambil tugas yg lain..yg saya liat kerja dgn org2 jep ini..(temen2 kerja semua berumur diatas 40tahun..malah byk yg nenek2 tapiiii kuatnya minta ampun cekatan bgt)..mrk selalu punya cara utk bekerja lebih cepat,gak buang2 waktu..di hotel ini ada 30 org yg kerja kyk aku ini (hotel berbintang ada 7lantai,tempatnya didalam stasiun kereta api Toyohashi,satu gedung)..jumlah kamarnya kurang tau tapi kynya satu lantai ada 30-an kamar..hari ini saya pasang sprei ada 10kamar..dalam waktu 4,5jam lambat bgt ya..yg org asing ada sekitar 5orang dr brazil,china n peru cuman aku yg dari Indonesia..^^

dan yg kusuka di pekerjaan ini,ini kan sama kyk magang (dlm bhs jep disebut ARUBAITO)..jd kalo mau libur bebas gak ada aturan utk libur seminggu 1kali apa 2kali..byk kerja ya byk gajinya..kalo aku milih seminggu libur 2kali setiap kamis n minggu (kamis aku belajar bhs jepang,minggu suamiku jga libur)..mungkin bulan depan baru libur seminggu sekali aja biar cepet kaya..hehehe aminn..
oia suamiku dah dapet kerja lho..hari pertama kami kerja sama2 memulai di hari senin kemarin..dia kerja di restoran,emang agak jauh sih tapi drpada gak ada kerjaan coba..30km dari rumah kalo naik kereta sekitar 45menit..
lega sekali akhirnya aku n suami dpt kerja..dimulai dari sekarang Insyaallah bisa ngebantu keluargaku di Indonesia, bisa bayar hutang2 dulu, bisa nabung..aminnn yarbalalaminn..

 

1 komentar:

  1. mbak arin, terima kasih sharing pengalamannya.
    boleh tanya. saya ditawari teman kerja di jepang sama seperti mbak arin,
    sebelumnya teman saya kerja di jepang begini juga.
    tapi pakai visa turis. saya kepengin karna katanya fee nya lumayan.
    apakah mudah untuk mendapatkan pekerjaan itu?
    terima kasih

    BalasHapus