Cari Blog Ini

Kamis, 20 September 2012

melihat aquarium Kaiyukan Osaka

nyambung posting sebelumnya..masih di Osaka..sbenernya aku gak pandai bercerita,byk yg pengen diceritain tapi kenapa di dlm kepalaku bahasanya loncat2an,amburadul..aku juga bingung susah bgt ya menulis menuangkan apa yg ada di memori otakku ke blog ini...tapi aku suka dgn blog..supaya suatu saat 5tahun kemudian,seterusnya..seterusnya bisa dikenang oleh diriku..syukur2 ada yg baca..dan mendapatkan mamfaat dari blog ini..dibanding dgn blog dari temen2 yg kubaca mereka pintar bgt menulis n bercerita..seolah-olah aku ikut dalam perjalanan cerita yg mereka tulis.. kayaknya boleh dicurigai dgn `gejolak bahasa` saya kali ya krn bahasa jepang (bahasa yg dipakai utk komunikasi dirumah sy)itu menganut sistem * SOP-subjek objek predikat* (kebalikan dgn bhs Indonesia)..saya mau makan apel diterjemahkan begini = watashi wa ringo o tabetai. (kalo diterjemahin satu-satu jadinya ke dlm bhs indo tuh saya apel ingin makan)..^^
mungkin karena inilah jadi cara bicara saya suka dibolak balik..hihihi..jadi panjang deh ngejelasin ke`disleksia`(penyakit susah membaca,biasanya dialami anak yg telat baca krn gak ngerti paham bentuk huruf2)..jiah tambah gak nyambung..T_T
oke list jalan-jalan ke Osaka city selain osaka Jo (castle osaka) sbb:
* Kaiyukan (aquarium kyk sea world)
tiketnya ?lupa berapa,yg pasti buka jam 9pagi s/d jam 7malam,diatas jam 5sore tiket didiskon hemat 700yen..aquarium disini keren (meski saya rasa kurang banyak koleksinya/atraksinya) mungkin saya datengnya diatas jam 5 sore kali ya..yg keren saya bisa liat aquarium yg tinggi sekali dari lantai 1-3 kita liat aquarium yg sama didlmnya selain ikan sarden yg buanyakk yg selalu ngikutin kemana ikan hiu bergerak (same) ada ikan pari ( ei)
(*pintu masuk aquarium Kaiyukan-osaka)..dimana2 setiap objek wisata selalu ada kanransha (bianglala)..ditampat shoping mall ada dikebun bianatang ada bahkan sampe di parking service area (tempat peristirahatan di jalan tol) ada juga kanransha ini..tampakna org jepang senang naik permainan ini yg bisa melihat view dari ketinggian..kalo malem keren lampunya berwarna-warni

pintu loketnya..
(kayak sea worl Indonesia ya)
ikan pari dan ikan sarden
 oia tips utk memoto ikan lumba-lumba,krn gerakan cara berenangnya cepet gak bisa diem utk difoto lumba2 ternyata bisa diajak berfoto..meskipun dia dan kita dipisahkan oleh dinding kaca bertebal 50cm..caranya pas dia lewat kita pake sesuatu yg berwarna putih..awalnya saya tau dari pengujung yg membawa tali putih gitu dia gerakin eh yg tadinya dolphin genitnya lari sana sini bisa langsung diem dan berinteraksi dgn kita..aku ikutin cara si org jep tsb dgn menggerakkan tali tasku yg berwarna putih..beneran deh si dolphin suka warna putih!
lucu banget ekspresinya pengennnn lagi ngeliat dolphin..si lumba-lumab sahabat nelayan^^
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar