Cari Blog Ini

Rabu, 03 Oktober 2012

Ce'lavie

Ce'lavie ( selavie artinya "this is life" singkatnya "yeahh..inilah hidup) entah itu bahasa dari mana ya.. seinget aku itu kata2 aku denger dari guru bahasa inggrisku jaman aku SMA dulu, guru dan pelajaran paling menarik menurutku krn kalo belajar bhs inggris sama bapak...(namanya lupa hehe ) dlm pelajaran seringnya ngebahas ttg kata2 yg lagi trend saat itu bisa dari lirik lagu atau kata2 anak muda yg trend diluar negeri, pernah tuh nerjemahin lirik dari lagu "Bonjovi" judulnya "Always" dimana lagu tsb lagi booming2nya saat itu hihihi jd melekat sudah arti dari lagu tsb,imbasnya setiap liat videoklip di tv lagu bonjovi malah inget si guru english hadeuhhh >,< mending si bapak mirip sama Tom Cruise atau Gregore Clooney umur 50tahun masih kece hihihi ,lah ini bapak2 pada umumnya 50tahun yah bisa dibayangkan sendirilah bentuk dan rupanya heheh tp asli gurunya seru dan lucu jd termasuk guru favorite di sekolahku ^^
balik ke Ce'lavie tsb "Yeah...inilah Hidup"!! tgl 1 Oktober beberapa hari yg lalu keluarga saya mengalami Musibah..rumah yg ditempati ibuku mengalami KEBAKARAN..status rumah adalah sewa (ngontrak) sudah ditempati ampir 3tahun, rumah berlantai 2 dimana lantai atas terdiri dari 3kamar dan ruangan karaoke (ibu saya hoby menyanyi) lantai bawah ada 2kamar 1 ruang tamu besar dan 1ruang keluarga bergabung dgn dapur dan 2kamar mandi ada dilantai bawah, disebelah kiri rumah ada kandang ayam pohon mangga tinggi ada kolam ikan lalu depan ada teras rumah diisi dgn koleksi tanaman ibuku (kebanyakan tanaman gak ada bunga jd ijo aja semua) teduh suasananya..imagenya spt itulah rumah ditempati ibuku tsb,

Musibah ini terjadi jam 2siang waktu WIB (ibuku tgl di Cilegon-Banten) kebakaran terjadi dilantai atas diperkirakan dari listrik (krn semua orang saat itu ada ibuku,3orang sepupuku berumur 16 dan awal 20thnan) sedangkan bapakku bekerja di Malang-Jatim..dilantai atas itu sebenernya gak byk aktivitas kecuali kalo mau karaokean kamar juga gak ditempati yah jd kayak gudang saja (isinya tv rusak,kulkas rusak,kipas rusak kebetulan bapakku suka service barang pinter perbaiki barang ) jd

cuman ada barang2 gak penting saja sama lemari baju yg gak terpakai bajunya jd udah pasti




kalaukebakaran bukan dari kompor atau rokok tp dari Listrik ya bisa saja dari arus pendek listrik
mungkin dari colokan listrik dvd karaoke yg kepanasan atau sudah ampir punah masanya yeah saya sih gak tau penyebab arus pendek itu terjadi karena apa?? tapi yg pasti kebanyakkan dai kita suka lalai ya kalau debu juga bisa menyebabkan kebakaran hebat,(pernah nonton di Indovision kalau debu yg menumpuk bisa masuk ke colokan listrik bisa mengakibatkan kebakaran/kerusakan pernah diselidik ketika pabrik diluar negeri ada kebakaran)
sudah pasti saat itu aku lemess lunglai yg ada dipikiranku "nasebbb nasebbb berapa harus ganti ini rumah orang" mana adikku sms saat itu "rumah di cilegon kebakaran,semua habis ludess semua" badanku jadi ikut2an panas terbakar ya Allah.. musibah ini terlalu berat untukku bagaimana bisa bayar kalau saya sendiri masih morat marit keuangannya dan Hutang suami masih belum lunas... nangis meratapi naseb.. T_T
sampai sampai saya lupa untuk bersyukur bahwa "ibu dan sepupu saya sehat walafiat, kebakaran tejadi disiang hari dimana keluarga masih melek, dan kebakaran hanya terjadi dirumah kami gak sampe kena tetangga " yg ada saya malah itung2an rugi jumlah uang yg harus saya siapkan"@_@ ampunilah HambaMu ni Ya Allah sampai lupa bersyukur hal yg paling berharga dan terpenting itu!
Yeah Itulah Hidup.. "Ce'lavie" ada saatnya saya bahagia ada saatnya saya menitikan airmata (banjir malah airmata) tapi semua meninggalkan pembelajaran dan hikmah ^^
kemarin2 saya sudah menangis sedihh memikirkan dimana cari uang utk mengganti kerusakan ini??saya bersyukur punya suami yg sangat pengertian dan mertua yang baik hati, suami bilang "nakanaide kitto daijoubuyo" (=sudah jangan nangis saya yakin semua akan baik2 aja)kata suami!. "kalau memang ganti kita pinjam uang sama pamanku saja, nanti kita cicil setiap bulan ke paman bayarnya,kalau bisa ibumu/adik/bapakku disuruh ke jepang buat kerja biar cepet bisa gantiin rumah orang tsb kalo kita bertiga nyisihin gaji kita setiap bulan bisa byr lbh byk"!itulah solusi terakhir kami meskipun ngundang keluarga itu gak gampang apalagi nyari keja disini ditambah gak bisa bahasa sama sekali tapi kata2 suami menenangkanku saya yakin semua baik-baik saja pasti ada jalan keluarnya ^^! mertuaku juga bantu (walo jumalahnya sedikit tapi saya sgt menghargainya saya tau mertua saya cuman ngandalin uang pensiunan dari pemerintah yg cukup utk kehidupan bulanan saja) BERAT sebenernya (hanya saya yg bisa diandalkan di keluargaku,saya anak pertama lalu ibuku gak kerja bapakku cman pegawai biasa adikku cuman bisa ngidupin anak dan istrinya saja) ada sih keluarga yg lain (kakak ibuku) ekonominya cukup (red:Kaya) tapi saya gak mau ya mengemis ke orang untuk minta dikasihani atau kalau mau bantu bisa langsung bantu tanpa harus merengek2 dulu saya kan itu sih prinsip saya ya..dan akan terasa ikhlas bantuannya tanpa harus kita beberkan dulu kejadiannya, krn hutang budi itu susah ya dibalas ya.. semoga saja saya mampu menyelesaikan ni semua sekarang keadaan saya baik2 saja (belum mendapatkan kepastiannya sih ya berapa haus ganti rumah tsb) tapi yg saya percayai "saya harus SEHAT baik jasmani maupun Rohani" gimana saya bisa bantuin keluargaku kalau saya masih murung,suasana hati pasti buruk tapi saya gak mau hal itu malah merusak kualitas kerja saya dan hubungan komunikasi saya dan suami. energi buruk lebih bikin capek ya ke badan,jadi saya berpikir positif saja "kalau yg punya rumah orangnya baik hati semoga saja dia membebaskan tuntutan ke kami supaya damaiii sajalah(red:tidak ganti) ini hehe (kyknya sih gak mungkin tapi bisa aja kan sapa tau dia orang kaya banget dan kesian liat keluargaku) bisa aja lho ya..atau seenggaknya 50% saja kami ganti aku sangat senang sekali ya kalo gak semoga bisa nyicil perlahan lahan diperbaikinya!saya harus positif thinking!! dengan kejadian ini saya belajar "bersyukur dibalik musibah besar sekalipun, dan belajar utk mempersiapkan hati ketika hal buruk terjadi"! Yeah Ce'Lavie!!!
<

2 komentar:

  1. wwahhh..tinggal di Jepang ya? pasti seru ya..salam kenal

    BalasHapus
  2. salam kenal isti..iya seru juga..
    makasih ya dah mampir ke blog ku ini^^

    BalasHapus