Cari Blog Ini

Sabtu, 13 Oktober 2012

Musim Gugur

Musim gugur dalam bahasa Jepang disebut `aki`, musim ini dimulai bulan pertengahan September s/d bulan akhir November..dimusim ini suhu berkisar 15 derajat celsius dipagi hari dan disiang hari sekitar 20-22 derajat..utk saya yg terbiasa tinggal di negeri Tropis suhu segitu sudah dingin banget..saya udah mulai pake syal dan jaket..belum berlapis2 sih msh 1lapis saja..tapi kalo 15 derajat itu biasanya udah mulai minum teh manis hangat dan mulai pake kaos kaki lho..kalo saya sih paling suka kalo suhu 28 derajat..dimana kata org jepang itu suhu panas hahaha..kalo saya malah bilang sejuk..berasa di Indonesia^^
Musim aki  ini sangat indah lho..bulan 11 ada omatsuri (perayaan) Momiji (daun yg berwarna oranges)..jadi gunung2 di Jepang punya 3 gradasi warna ada oranges,kuning dan hijau muda..indahhh sekali..(aku hanya liat di foto temen sih..dan poster biro perjalanan yg ditempel di bus..tar kalo bulan 11 tiba aku share pengalamanku liat gunung colourfull tersebut)
musim ini pula..buah2 mulai panen..diawal dengan buah anggur (budho), buah kaki (kesemek)..buah Ringo(apel) dan berakhir dgn buah strawberry sekitar akhir tahun nanti..musim aki ini buah lumayan murah..dan rasanya lebih enak dibanding bulan2 yg lainnya..gak jarang saya nemuin kebun penuh isinya buah2 menggoda saya pengen minta dipetik hihihi (ditanam didepan halaman rumah org2 jepang ) ...padahal cuman kebun didepan rumah..atau dipinggir jalan..seperti ditanam oleh org profesional lho..gak jarang itu semua cuman ditanam hanya sekedar hoby saja bukan sebagai mata pencaharian mereka..jadi sering dibagi2in ke kerabat atau tetangga..(tp aku blm pernah dikasih maklum tetangganya semua org kantor bukan para pensiunan..biasanya kakek2/nenek2 yg hoby berkebun ini)
*pohon isinya buahh aja lebattt bener ya..
*narsis dengan buah kaki alias kesemek..
*sampe buahnya jatuh..kok gak ada yg ngambil sih??disini orgnya pada gak iseng..kalo emang bukan milik sendiri gak ada yg berani metik..hehehe
 
 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar