Cari Blog Ini

Rabu, 10 Oktober 2012

Koleksi-ku

Dulu..
saya suka banget dengan diary (buku harian)..nulis diary sejak kelas 6 SD,sampe SMA..diarynya aku koleksi..sampe numpuk jadinya..krn makin gede makin gak ada waktu (sibuk nongkrong di Matahari Foudcourt/Ramayana hehe.. jadul) curhatnya gak lagi sama diary..jd lebih banyak sama temen..n daya imaginasi jg makin memburuk..tetap msh punya buku harian tapi gak tiap hari ditulis..paling 2minggu sekali..kalo bukunya baru halaman pertama sih panjaaangg curhatnya..lama2 paling gak sampe abis tuh halaman diary..paling awet setangah buku saja diisinya..malah ganti lagi pengen yg baru..akhirnya 1bulan sekali diisi sampe pernah gak diisi selama 1 tahun hehe..udah males semedi di kamar ya..kebanyakkan masa sma/kuliah demennya nongkrong atau tongkrongin depan Tv..nonton sinetron!maklum baru2 booming TV swasta..palagi sekarang ini byk yg waktu diabisin nonton Drama Korea..^^
sampe setua ini..masih juga nulis buku harian..tapi ya kalo ada hal2 yg menyedihkan aja yg biasanya ditulis..menulis kekeselan itu bisa jadi therapi yang bagus utk bisa memandang masalah dari byk sisi..bisa meredam emosiku, caranya aku dgn ditulis tuh marahnya kenapa?kesel ma siapa?gundah gulana semua dimuntahkan ke buku harian..asli cara ampuh banget..saat menulis itu jadinya malah kita menulis/mengulang lagi kronologis kejadian..yg semakin kita cerita ulang (ditulis) lama2 jadi secara gak langsung kita memahami jalan permasalahanya..(tanpa kita duga!)terkadang byk sekali saya temuin dlm buku harian saya kalimat2 berikut:
`sebenernya sih..bukan salah dia juga..aku juga ada andil salah..harusnya aku..`..
`mungkin,ada benernya juga..dia berkata begitu...`dll
setiap buku harian..(setelah kbaca2 lagi..)pengen ketawa sendiri deh..geli bener dgn begitu naifnya pikiran saya tentang cinta..`my first love`..jatuh cinta dgn cowo paling playboy yg saya kenal..disetiap kelas dia punya pacar (saat itu kelas 1SMP ada 8kelas..)bukan cuman di SMPku saja sampe di sekolah lainpun ada..hahha..rasanya saat itu..cinta itu bener2 magnet yg dahsyatt bgt..pandangan mata saja bisa menyetrum badan jadi lunglai..badan terasa sangat panas ketika berpas2an berjalan dgn dia..itu cuman berpas2an jalan lho ya..palagi sampe dicium bisa2 langsung..pingsan!hahaha..
lalu beranjak SMU..buku harian saya isinya..`cinta bertepuk sebelah tangan mulu..hihi kesian bener deh saya..tapi saya emang mudah bgt jatuh cinta sama orang`..saya malah gak begitu tertarik kalo org suka duluan ma saya..gregetnya gak ada..jadi harus saya dulu yg memanahkan panah cinta itu..aku punya tuh daftar2 nama2 cowok yg nembak aku..sampe 25orang lho..suer..tapi didalam cowo2 itu hanya beberapa yg emang aku suka..namanya cinta monyet..cinta2 itu gak sampe itungan bulan..paling lama juga 3bulanan..pacaran jaman dulu mah gak seheboh dan se-ekstrem skrg..dulu paling2 banter SMU saat itu cuman cium pipi saja..my first kiss (red:cium bibir!) kelas 3SMU..lokasi?lapangan Bola ditengah malam..diatas motor..edan!rasanya..sampe 1minggu rasa deg2gan nya setiap inget itu langsung aliran darah panas mengaliri hati..hehe gak hilang2 rasanya..
tapi lagi2 tuh cowo..playboy..saya suka tipe playboy(saat itu) krn tipe2 inilah yg pinter sekali diajak ngobrol n pinter merayu cewe tanpa kita ngerasa tuh cowo `ngibulin kita`..>,< hati2 tipe begini biasanya seorang penulis novel..penulis skenario film..pemain fil yg berkarakter yg punya tatapan maha dahsyat..padahal gak ganteng2 amat tapi ada sesuatu` dimatanya yg bisa melumpuhkan cewe cantik..^^ kalo aku liat kaya tipe Vino Sebastian..Ray sahetapy..Agus kuncoro..Alex Komang!!(ini menurut saya lho ya..feeling saya setelah mengenal banyak playboy2..mereka ampir mirip2 dgn seleb2 tsb)
yah kalo kuliah baru deh..(ehmmm mulai berani grepe grepe..masih grepe2 lho ya..sekwilda..pasphoto area hahaha kata org jaman itu)..maklum takut hamil n takut gak ada yg mau menikah dgnku kalo gak suci..(ngerti kan ya..)jaman itu aku punya tuh catatan2 berapa kali n lokasi dimana aku di-kiss sama cowo..hahaha aku bilang juga apa..naif banget kan sayah!!^^
buku harian2 tsb ada di bandung..dirumah tanteku(kalo gak dibuang ma tanteku lho ya)..semoga gak sampe dibaca daftar2 dosaku tsb..meski banyak kata2 misterinya..yg cuman aku aja yg ngerti..@_@,seru baca2 pikiran/perasaan saya jaman dudul itu..
Sekarang..
saya udah gak aktif lagi nulis buku harian..sekali2 aja suka nulis di catatan di IPAD atau di Hp aja..itu juga kalo lagi sedih aja..sekarang saya lagi suka koleksi PULPEN..(gak nyambung ya dgn cerita diawal ttg buku harian dan cintah hehe..biarin deh!)saya suka liat pulpen di jepang.yg ada gantungannya..biasanya ada gantungan doraemon..hellokitty..one piece..peko chan dll,karakter2  tersebut karakter kartun yg ngehist di jepang..disetiap tempat pariwisata pasti menyediakan pulpen/pensil/gantungan hp ber-karakter ini..dan dipulpennya tar ditulis deh beli didaerah mana..misalnya `Hello Kitty nagoya`..tar gantungannya mencirikan khas daerah nagoya..harganya lumayan 1pulpen 630yen (yg karakter kartu..) tp kalo yg sederhana paling 300yen..
saya koleksi ini untuk kenang2an ketika saya mengunjungi Kota di jepang..dan kalo pulpen kan pasti dipake kan..jd bukan hanya pajangan saja tapi ada fungsinya juga..kalo aku udah terlalu malu bosen utk koleksi yg imut2 begini (barang2 yg imagenya anak sekolahan)..saya bisa kasih ke adik /keponakan saya nantinya..^^





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar