Cari Blog Ini

Selasa, 09 Oktober 2012

suatu senja di Kobe

Setelah menghadiri pernikahan sepupu suami di Osaka, aku n suami masih ada waktu luang..biasanya waktu tsb aku pake untuk kopdar sama teman FB (orang Indonesia yg stay disini) berhubung kali ini saya gak pengen mereka salah pikir saya jalan2 (red:hura-hura) padahal habis mengalami musibah (bisa baca posting sebelumnya judul `ce`lavie)..jd saya urungkan niat utk ketemu temen..sampe saya tahan iman gak share foto trip kali ini ke FB lho..bukannya apa2 tapi pengen jaga supaya gak salah pikir saja..padahal trip kali ini,krn sudah dijadwalkan jauh2 hari..kalo dibatalin saya malah tambah rugi..sudah pesan tiket hotel dan harus hadir utk ketemu keluarga besar..jd gak mungkin dicancel..sekalian aja saya mamfaatkan waktu untuk ke KOBE dimana kota ini tetangganya Osaka (cuman 30menit naik mobil,sekitar 35km dari Osaka)..prinsip saya tiap saya keluar kota saya harus tau satu Kota yang baru..maklum saya kan baru di jepang dan saya ingin memamfaatkan waktu dan biaya sebaik mungkin ^^
Kobe adalah kota pelabuhan, dulu bangsa2 Eropa banyak bermukim disini, terlihat dari bangunan2 penduduknya bernuansa eropa jaman dulu..gaya country banyak kayu bercat gitu..didaerah Kitano ini kami ke museum teddy bear (tiket 500yen/pax)..museumnya koleksi boneka2 beruang saja..kurang menarik sih bonekanya agak kotor..gak terawat..pejaganya aneh..di Kitano-Kobe juga terdapat mesjid megah..depan mesjid ada jual makanan HALAL dan pejaganya dari Pekalongan-Jawa..saya mampir kesini,ada jual indomie,sambal ABC,bumbu2 masakan Indonesia dan timur tengah gitu,ada roti naan,ada daging halal dll..saya cuman beli kacang merah, bumbu sop,dan kue lapis rasa srikaya cap MORisca..kalo beli daging saya sudah punya langganan deket rumah^^
image kedua Kobe adalah terkenal dengan peternakan Sapi..Kobe beef (daging sapi bermutu tinggi di jepang)..peternakan mereka bener2 sangat dijaga kualitas kehidupan si sapi,sapi dikasih dengerin musik,dipijit, setiap hari diajak bicara layaknya temen supaya sapinya bebas stres ^^ asli ini beneran ada di TV beritanya..udah disayang2 tapi pada akhirnya masuk rumah pemotongan juga si sapi..kesiannn T_T
*rumah ala Pakistan
*museum teddy bear dgn topi pinjaman dimuseum
*penataan yg kurang menarik..trus kesannya seremm nih museum warna lampunya temaram..mistik bgt deh >,<
* mesjid di Kobe
maunya kami makan yakiniku Kobe beef tapi alamakkk harganya seporsi 5000yen (Rp.550.000,-) akhirnya diurungkan..next time saja.
kami keliling Kotanya saja terlihat banyak bangunan ala eropa dan hati saya suka dgn kota ini..tenang..dan sekitar jam 7 malam saya n suami ke Minato Port (pelabuhan Kobe) biasanya tour di Kobe adalah Dinner Cruise..kita liat pelabuhannya saja..ternyata indahhhh sekaliii..kerlap kerlip lampu..kami mampir ke Mosaic tempat isinya toko2 dan restoran..recomended banget kalo ke Kobe ke tempat ini..lebih bagus lagi pas sunset ya..tapi kam gak liat..disini juga ada Bianglala (kanransha) warna lampunya gonta-ganti indahhh..
* Minato Kobe
*hiasan Haloween
pengennya makan di mosaic ini sambil memandang laut ditemenin cahaya lampu..so romantic tapiiii..mahal ada sih yang murah cuman kami agak terburu2 juga mengingat bayar parkir cukup mahal 30 menit 250yen (kurs 1yen=Rp.120,-) kami gak makan disini..soalnya di Osaka sempet kesell dgn parkir deket Stasiun Osaka (krn buru2 juga ditunggu tour dgn keluarga pagi2 jam 08:15) harga parkir..masa 30menit 600yen..dan kami parkir selama 6jam..gak pengen ngalamin lagi hal yg sama dihari yang sama..jd kami abis foto2 langsung nyari makan yg parkirnya gratiss..seperti di Yoshinoya/sukiya/macdonals/coco kare.pilihan kami makan di service area park di jalan Tol..pilihan yg tepat!!