Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Maret 2013

Aku Bahagia Sekali..

Disaat aku sudah mengikhlaskan *pasrah*..disaat aku sudah enjoy dengan pekerjaanku..akhirnya aku diberi kepercayaan oleh Allah SWT..diberi hadiah yg selama ini aku idam2kan..AKU HAMIL..
rasanya ingin memberitahukan kepada dunia aku hamil..(pada akhirnya..)*sambil elus2 perut yg sudah membuncit*..sudah memasuki 3bulan setengah,perutku sudah mulai berubah..peutku emang tipe besar ya..tapi dulu besarnya melebar skr membuncit..ih seneng liatnya..sejak tau hamil aku udah mulai ngomong dgn calon anakku..biar babyku berkembang dgn baik n biar dia tau kalo aku sangat bersyukur dan bahagia dgn kehadirannya diperutku..
maklum saya sudah menunggu `4tahun9bulan=5taun kurang`..jd kabar ini membahagiakan melegakan keluarga besar saya..tapiiiiii..ada satu kekhawatiran besar utkku dan suami..
4tahun sebelumnya...,
saya sempat hamil,test pack menunjukan positif,periksa ke dokter 1 bilang..`apa bener ya ibu hamil?kok saya liat bayinya gak ada di USG` jd aku dikasih obat 2minggu kemudian kembali cek..lalu saya periksa 2minggu lagi ke dokter berbeda di rumah sakit yg lebih besar dan dokter yg senior..dokter 2 bilang..`anaknya ada kok bu..hanya ukurannya kecil jd emang segitu ukurannya sesuai dgn usia kandungan bulan depan pasti akan lbh besar`..tapi tetap hati gak tenang ya..meskipun berat badan saya melambung tinggi..perutpun membesar..tapi saya gak merasa morning sickness..saat itu usia kandungan 2bulan..lalu saya coba periksa kembali ke dokter yg berbeda dokter ke-3 diRumah sakit paling canggih saat itu di Bali,meskipun terkenal mahal tapi saya ingin merasa tenang dan mungkin kalo udah 2bulan USG sudah mulai tampak janinnya..ternyata..pas USG perut dokter ke-3 tidak melihat adanya bayi..katadokter krn perutku terlalu tebal *byk lemak* jd gak mempan lewat USG perut..jadi diperiksalah USG bawah yg alatnya spt tongkat lalu dimasukan ke vagi**..dan benar kehamilan saya kosong..*blinded ovum*..ibarat telur dierami tapi tidak menetas..sedihnya luar biasa..!penyebabnya?kata dokter terkenal virus tapi utk mengetahui virus apa harus periksa darah dll virus tsb bisa berupa virus Tokso dr kotoran binatang (kucing/ayam/anjing) atau bisa dari makanan yg tidak dicuci dgn baik spt lalapan dll sebenernya kalau utk org gak hamil virus tsb gak bahaya tapi utk janin virus tsb membahayakan..jd saya harus dikuret saat itu meskipun saya pertahankan dia akan gugur dgn sndirinya dan membahayakan saya juga.virus tsb akan hilang dgn sendirinya jd saya gak boleh hamil 6bulan kedepan,kata temenku yg ngalamin hal yg sama dia baru bisa hamil lagi 3tahun kemudian..tapi ada juga yg cepat dengan pemeriksaan rutin n suntik anti virus..tp saat itu aku gak periksa lebih lanjut..dokterpun gak menyarankan dokter bilang `ibu santai aja..yg penting ibu pernah hamil itu tandanya ibu n bapak sehat kok`!
nah pengalaman itulah awal kehamilan saya sekarang saya merasa cemas..takut terulang kembali..2minggu sekali pemeriksaan di Jepang..si dokterpun gak ngucapin selamat dll..masih blm yakin..dan tibalah di usia 2bulan janin telah terbentuk..barulah saya merasa lega..saya benar2 hamil..dan lebih leganya lagi di Jepang..dari pemerintah dapet buku hamil berupa voucher2 pemeriksaan tar kalo ke rumah sakit kita ksh buku tsb..jd gratis deh periksanya..lumayan membantu lho..dulu tiap periksa 6000yen(=600ribu rupiah) pasti keluar mana 2minggu sekali lagi..sekarang udah masuk 3bulan pemeriksaannya jadi 1bulan sekali..semoga semua lancar ya..amin yarobalalamin..
oke nanti saya posting kembali ya..udah mulai pegel nih punggung..



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar