Cari Blog Ini

Rabu, 17 April 2013

1tahun sudah di Jepang

entah ya kok disini waktu cepat sekali berlalu..dah 1 tahun gitu aja aku stay di Jepang..Alhamdulilah aku betah!homesick pasti ada..itu terjadi ketika belum punya temen2 seperjuangan (red:temen yg nikah ma org jepang juga) begitu udah nemu komunitas baru betah..makasih byk deh sama FB krn bantuan jejaring social tsb aku nemu org yg nasebnya sama^^ byk bgt lho ternyata org kita yg nikah ma org sini..kalo dari friendlistku ada 300orang lebih..malah kalo liat grup di FB tentang jasa pengiriman uang ke negeri tercinta seperti western union..kalo disini namanya `KYODAI` itu membernya sudah ribuan..dari keshusei (pekerja tranee),mahasiswa,dosen,sampae ibu rumah tangga kyk aku.
tapi jangan salah..pada dasarnya kita *termasuk sayah juga* hidup di LN (luarnegeri) masih sempet juga lho nge'block..(bikin grup/kubu tersendiri) gak jarang saya baca status temen2 byk yg maen sindir2an..perang status..yah maklumlah komunitasnya kan itu-itu aja gosip cepet menyebar..palagi ibu rumah tangga yg gak bekerja..maen FB udah jd hiburan n rutinitas tersendiri disini..pamer branded..upload foto2 dgn maksud terselubung..contoh :foto depan mobil =mo ngebilang kedunia luar kalo saya punya mobil merk ini lho..!foto dgn tas branded kalo bisa merk harus terlihat terpampang jelas simbol brandednya difoto dgn posisi tangan bak gantungan tas..tp kalo di jepang kalo udah pake tas branded itu emang asli pemirsa krn disini kalo gak asli bakal kena denda..dan foto2 dgn uang yen segepok..entah nih maksudnya apa coba ya??trus foto dgn berlian kado dari suami berikut dgn sertifikatnya..biar pada paham kalo itu diamond berapa karat gitoh!!
SAYA??hanya bisa ngedumel aja dlm hati..n bertanya kapannnnn saya juga punya???hahhahaha..nah grup2 ini biasanya punya club tersendiri..gak level mungkin kalo saya masuk grup mereka..tas aja saya beli di recylce shop..tapi saya gak tau sih ya..tak kenal maka tak sayang..bangga,sombong,pamer itu beti bgt alias beda tipis..tergantung siapa yg memandang..
1tahun ini saya sudah menemukan grup saya sendiri..grup yg apa adanya (walaupun ekonomi mereka diatas rata2..saya yg paling biasaaa bgt dah,ekonomi morat-marit)..rumahnyapun gak terlalu jauh dari daerah saya..biasanya kami ngumpul sebulan 1-2kali..sekedar ngerujak..ngebakso (bakso bikin sendiri)..makan jengkol yg kita pesan lewat onlineshop atau kalo ada yg baru mudik nih..jadi pembagian oleh2..atau kita memamfaatkan moment2 perubahan musim utk berpiknik bersama..
*masak bersama..
*para Oshin..=istri2 orang jepang
*gurame balado,seblak,semur jenki dan tempe goreng..yummyyyyy
 
*grup pengajian..keluarga dari para dosen yg sekolah lagi di jepang..
*acara kumpul komunitas Indonesia selalu ada makan2..
*piknik di bawah pohon sakura
*anak2pun ikut begaul dunk..
*para suai diajak juga..biar akrab^^
*shooping bersama
Alhamdulilah..dengan menemukan komunitas yg tepat..aku menjadi betah tinggal di Jepang..teman disini layaknya keluarga..kalau ada yg sakit ada yg jenguk,kalo ada yg pindah ada yg bantuin..sampe pas aku ngidam temenku bantu nyari makanan yg aku pengenin..yah homesick lambat laun hilang lenyap sudah..aku beruntung kenal dgn teman2ku sekarang karena mereka baik sekali..gak memandang rendah thpku yg masih gak ngerti apa2 tinggal di negeri jepun ini..mereka ngebantu banget..semoga pertemanan ini awet dan saling membuat kita menjadi pribadi yg lebih baik aamiin^^
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar