Cari Blog Ini

Sabtu, 20 April 2013

Bunga dimana-mana

salah satu hal yg sering bikin aku kagum di Jepang adalah orang Jepang begitu mencintai alamya...terbukti banyaknya taman bunga, bersihnya sungai mereka,gak jarang melihat ikan2 gendut di sungai..*sempet mikir apa ada larangan gak boleh mancing ya disungai tsb ya krn gak pernah aku liat orang mancing*..dan walaupun rumah jepang *khususnya di kota* imut2 kadang halaman rumah gak ada tapi tetap mereka menyediakan space utk menanam bunga..apato *apartemen* tempat saya tinggal juga ada teras belakang utk menanam bunga tapi sampe sekarang belum saya tanam apa2 hiks..:( kalo melirik teras tetanggaku mereka udah nanem bunga) padahal nanem bunga disini gak bertahan lama,setahun minimal 2kali kudu ngerombak lagi..musim berganti halaman/bungapun berganti juga..*rempong kan..hehe*
apalagi kalo kita ngebandingin rumah di desa di Jepang..yg halaman rumahnya masih lebar2..bukan lagi bunga yg ditanam tapi jeruk/buah kesemek/melon/apel/bawang/kol sampe padi juga ditanam dihalaman depan rumah mereka..mangkanya Jepang terkenal dgn konsep Gardennya..mungkin udah jadi budaya dari jaman dulu kali ya..
nih saya share foto yg saya ambil disekitar rumah saya..
*pohonnya cantik ya
*ternyata yg merawat bunga seorang nenek2
*pas jalan kaki di trotoar liat begini..ademmm
*pose depan rumah orang hehe
*bagai penyambut tamu ya
*tanpa pagar ini digang..bukan jalan raya
*unik juga..rapi bgt,pasti rajin dipangkas
*tetangga persis depan apartemen..tulipnya cantikkk
*gak ada halaman dibikin space kecil deket pintu masuk rumah..^^
 
 
 
 
 
 
 
 

5 komentar:

  1. de terpesona banget sama indahnya bunga2 Jepang. Dan takjub sama penduduk Jepang yg rajin banget pelihara tanaman walo lahan sempit. Pot berisi bunga warna warni ada di halaman rumah.

    -de-
    www.masrafa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir..
      sama saya juga kagum..palagi yg punya lahan luas..padi saja ditanam dihalaman rumah ;)..

      Hapus
  2. hai arin,

    itu bunganya cakep2 ya, suka deh ngeliatnya... itu bunga tanem sendiri ya? jadi pengen ke jepang hahahaha...

    BalasHapus
  3. Makasih melisa dah mampir,aku suka blog kamu :)
    Iya disini bunga pada ditanam sendiri,orangjepang emang hoby sekali dgn per-bunga-an
    Setiap rumah pasti ada bunga..mungkin semacam terapi utk ngilangin stress mereka
    Padahal mereka org yg sibuk bgt ya sempet2nya merawat bunga..

    BalasHapus
  4. kereeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnn!!!! pngn cepet pnya rumah dan tanem bunga dimana-mana :)

    BalasHapus