Cari Blog Ini

Selasa, 23 April 2013

Alat Perang-ku part #1

gara-gara blogwalking jd terinspirasi dgn cerita mbak `ira` di blognya irrasistible.wordprees.com..(kalo mau baca digoogling sendiri blognya ya..maklum gaptek gak bisa ngelink/klik langsung dr sini..cos gak ngerti caranya mana laptopku tulisan supermie semua..tulisan kanji gak ngerti bo..@_@) dia cerita ttg alat2 make-upnya..jd latah mau cerita alat2 make-up ku juga..aku termasuk orang yg gak suka make-up, tapi ternyata alat2 perangku lumayan banyak juga..*kok bisa?mpe lupa aku punya maskara,punya foundation,punya bath salt,luluran duhhh sampe 1tahun di Jepun gak dipake2 untung blm expired*
make-up untukku kalo ada acara penting aja..kayak mau ke kondangan,wisuda,nikah,lebaran itu aja selebihnya saya poloss saja..paling banter pake bedak n blush on saja..lipgloss or lipstik hadeuh saya kok gak betah..kalo tiba2 saya dandan serasa berat bgt nih muka..palagi make maskara n eyeliner saya ngerasa ngantuk terus..berat mataku..
Padahal..pekerjaan pertama saya adalah beauty advisor..(BA) dulu saya kerja di perusahaan make-up di mall di bandung selama 2 tahun lho..tapi tetep saya dandan hanya utk kerja aja selebihnya ya bedakan doang..mangkanya saya sering dimarah sama team leader(supervisor) saya krn dandanku terlalu polos n gak femina..(gak feminim..gak girly)
sebetulnya suka seneng kok liat orang berdandan modis,cantik make-up bagus..tapi dipikiranku pasti mahal buat modal beli alat2 perangnya itu..palagi saya dari dulu mesti kirim uang ke ortu/adik jd kudu pelit ngirit..untunglah muka saya gak terlalu bermasalah paling cuman kusem,komedo dan berminyak ya..tapi jerawat2 gak banyak..(perasaan bermasalah itu ya heheh)jd ya biasa aja menurutku..kalo utk perawatan muka ngebersihin dgn facial foam itu saja..kalo saya mau dandan cantik *seperti ngedate,ketemu temen2 suami* saya serahkan saja dgn salon ae..hehe praktis..
Semakin Tua Semakin gak pe-de dengan penuan..kerutan..*atau akibat byk liat tv,liat majalah jd ngiri sama wanita2 itu yg cantik*.palagi melihat pergaulan dgn teman2 akhirnya saya memutuskan utk sedikit demi sedikit belanja alat2 make-up n perawatan minimal utk wanita..supaya temen2 juga gak malu ya ngakuin saya temen mereka hiks..*takutnya kan..*
tapi dasarnya saya malas tetep tuh alat2 make-up terlupakan paling rajin seminggu dipakai selebihnya..tergeletak saja..beli bedak saja rasanya 1tahun sekali..apa kabarnya dgn maskara?eyeliner?eyeshadow?yg amat sangat jarang dipakai..@_@..untung punya suami orang yg simple dan dia lebih suka saya gak dandan..
*hand cream = utk winter biar gak kering n gatel (200yen)
* aloe cream = dipake utk kakiku yg kapalan/pecah2..(300yen) *nu skin =cream utk winter krn saya alergi pas musim dingin jadi kaki/tangan pada gatel2..krn dah musim semi dah gak pake lagi
*botol pink =handbody juga..beli pas winter ini creamy bgt (berair/gak lengeket,mudah menyerap ke kulit) harga 200yen sekitar 20ribuan,aku gak pake pas hamil cos ada bahan whiteningnya takut kimia
*body milk aroma resort dari kracie = suka aromanya wangi buah peach..harga 700yen,ini aku maih pake sampe sekarang..
*X1V botol 2 kecil itu shampon n conditioner dari hotel di Tobacity,nginep disana aku ambil deh lumyan buat traveling,blm aku pake
*scoss Orange = ini kado dari suami 2botol shampoo oraganik..harganya 2 botol itu 6000yen sekitar 600ribu rupiah..hiks :( gak suka yg terlalu mahal takut kan kalo cocok jd ketergantungan tar..alhamdulilah gak cocok malah ketombean aku..tp msh dipake selang-seling aja sih ma shampo clear biar gak rugi2 bgt..
*Head Spice treatment = itu kyk tonik ya utk ngatasin rontok,terbuat dari berbagai macam rempah termasuk cabe lho..pantes agak pedes pas ngebilasnya..harganya 4000yen isi 100ml,made in japan,mahal ini beli di Olshop temen..tapi untung irit pakenya 4 bulan udah pake..blm keliatan perubahannya..skrg lg hamil stop make dulu..
*shampoo natural = beli di daiso toko serba 100yen murah meriah..ini aku suka wanginya tapi ketombean di aku *aku emang bakat ketombe dah..*tapi cucok di suami jd dia yg make deh
*CLEAR = inilah shampoo penyelamat saya..di jepun gak ada yg jual clear jd saya nyetok dari Indonesia..kalo ada temen mudik nitip..kalo ada yg nanyain mau oleh2 apa..ya pasti si clear..sekarang clear cukup stock utk setaun..hehehe..aku cuman cucok dgn shampoo ini....gak ketombean bo..

-bersambung-




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar