Cari Blog Ini

Selasa, 21 Mei 2013

Kegiatan Ibu Hamil

awalnya saya pikir saya bakal bosan banget ketika hamil ini..diem dirumah aja melototin tv,gak ada kegiatan,ditambah saya tidak tinggal dengan mertua,teman2 tinggalnya jauh,mesti naik kereta dulu ke rumah mereka..dan saya orangnya gak suka ngobrol di telpon lama2..pleus suami kerjanya dari siang sampe subuh..hiks nelangsa deh..
oh ternyata..saya enjoy banget deh hamil ini..padahal saya dulu tipe bosenan orangnya..gak suka dgn rutinitas..tapi,saya berterimakasih banget dgn internet di Jepang yg edannn kuenceng bener deh..dgn internet saya bisa browsing hal2 yg saya suka..liat foto2 bunga,kebun,foto2 traveling..sampe nonton film drama2 Korea n Jepang kesukaan saya..meski mupeng pengen traveling ke bangkong,vietnam,seoul,Hongkong..sampe Bandung..malah aku udah bikin intenary sendiri lho entah kapan kesampean mau traveling kesanah..padahal ke seoul itu dari Jpg(nagoya) cuman 2jam naik pesawat n tiket murmer bgt cuman 1,5juta pp lho..teteup suami gak ngijinin cos hamidun..padahal mah gak ada budget buat traveling..masih byk hutang tanggungan!
so..hari berlalu dgn cepat..dan skrg usia kandungan memasuki 6bulan..alhamdulilah kata dokter si baby cewe..(seperti yg kami harapkan) tapi masih mungkin kt dokter..ah yg penting sehat ya apa aja alhamdulilah.
Kehamilanku gak nyusahin,tau kali ya si baby kalo emaknya ini agak lemah..pas trimester pertama memang kegiatan byk di kasur aja..makan cuman bisa masuk roti n buah..nasi sama sekali gak digubris..gak suka mandi,gak suka bau sabun,gak suka bau dapur otomatis gak pernah masak...acara muntah2 cuman 2kali aja dlm sehari..pas trimester1 berat badan turun 3kg,masuk bulan ke-3 udah sehat2 aja..udah bisa kumpul2 sama temen2..masuk bulan ke-4 woiiii...makan udah kayak kesurupan..rakus benar..lauk sederhanapun tetep nambah..ditambah beras Jepang itu kan emang enak dan kalorinya lbh tinggi pula..otomatis nih berat badan melambung tinggi diawan-awan,pemirsah!
Pemeriksaan 1minggu yg lalu..berat badan udah nambah 9kilo dari sebelum hamidun..salahkan itu krupuk dan sambal oleh2 dari Indonesia hiks :(, sang dokter langsung kasih PR..untuk mengontrol asupan makanan tiap hari,skrg saya tiap abis maem kudu ditulis apa aja yg dimakan..sampe makan permenpun ditulis..udah maem kudu nimbang berat badan..untunglah kakiku gak bengkak..karena kalo bengkak sy sama sekali gak boleh konsumsi garam..apa jadinya masakan tanpa garam..seperti hidup tanpa cinta kan??@_@
nanti catatan itu akan diperiksa ma dokter dan dianalisis makanan apa aja yg au konsumsi yg berpotensi menggemukkan..hadeuhhh..kalo di indo mah yg beginian EGP kali ya..baru naik 9kilo,sampe 9bulan ada yg naik 20kg jga its oke aja kan di Indo mah..
Normalnya saya tuh kenaikkan berat badan setiap minggu cuman 300-500gram aja..jadi saya yg emang udah gendut ini jatah naiknya sampe 9bulan itu 7-10kg..masa jatah saya 3bulan lebih lagi tinggal 1kg doang..makan apa saya,dokter???histeris n panik untung sebelum hamil berat badan saya turun 8kg sejak di Jpg,jd gak engap2 bgt dah terbiasa hihihi
gak kebayang kalo hamil pas stay di Indonesia,makanan enak tumpah ruah..dgn akses yg sangat mudah..pasti kenaikkan berat badanku makin menggila deh..wong disini aja gak ada makanan favorite bisa nambah segitu byknya..yo wes..semoga sampe 3bulan yg akan datang gak byk naiknya..biar bisa ngelahirin normal ya..^^ bye bye es krim,bye2 coklat,bye2 sambal n krupuk hiksss sedihhh.
selain PR nulis daftar makanan dikonsumsi itu saya juga wajib utk jalan kaki..idiiih males benernya euy..skrg kan udah memasuki pergantian musim dr spring ke summer dan mataharinya udah mentereng benar..berpontensi bikin hitam..kulitku udah agak bening akibat musim dingin kemarin..tp kalo udah summer keluar 1hari aja udah balik lg ke kulit semula yg item dekil hikss dan kalo abis jalan kaki itu ya..saya malah tambah laperr lho..makan jd double..serba salah ih..mending dirumah aja kan..blog walking aja seruuu..hehehe
kecuali kalo jalan2nya sama suami,kan ada yg motoin aku..narsis paling juga suami bisa nemenin  pas hari minggu saja atau ketika jadwal mau cek up ke rumah sakit..kesian dia jam 3-4 subuh baru balik masa masih harus nemenin istri jalan2..kadang jam 12siang sudah mesti berangkat kerja..nasebb kuli edan ya loyalitas org Jepang bekerja tuh bener2 tops bgt padahal kan restoran tempat dia bekerja itu baru buka jam 5 sore lho..untung tempat kerja cuman 10menit dari rumah..gila berapa belas jam dia kerja?tapi gaji segitu2 aja hiks gak bersyukur ah yg penting suami enjoy kerja di tempat skrg..meski capek dia keliatan happy..krn kerja di dunia kuliner emang kesukaan dia..semoga barokah ya suamiku..cepat naikkan gajinya bos!!!
*taman deket rumah
 ,kegiatan rutin jalan kaki..
*gamagori beach..perutku dah buncit kan?

*ke kuil,khusus utk ibu hamil dan bayi..

*makin gede aja tuh oppai (oppai=payu*ara)

*piknik ma suami

Yah begitulah keseharian kegiatan saya..Tv,makan,blog walking,makan.Tv lagi,fb,path,instagram,browsing google,jalan kaki bentar,lagi lagi makan,internet lagi..hahahha n diselingin ma sholat^^ biar aura hamilnya cantik n lancar..Aamiin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar