Cari Blog Ini

Jumat, 03 Mei 2013

Shoping,Berbelanja di Jepang part#2

Gimana kalo mau shoping Pakaian di Jepang??
fashion di Jepang memang menggiurkan..dengan patung2 yang cantik,tata letak barang yang menarik dan daya magis si lampu mall bikin kita tergoda..apalgi kalo kita maen ke Tokyo dari kelas branded sampe gak bermerk bikin wanita kalap deh..tapi yaitu mahal ya kalo kita bandingkan dengan harga2 di mall di negeri kita..satu T-shirt aja bisa 5000yen (Rp.500ribu)..cara saya shoping pakaian supaya dapet murah itu biasanya,:
1.kalo saya biasanya belanja baju pas musim mau berganti..kalo nyari baju musim dingin saya cari pas berakhirnya musim dingin..nah tuh baju setaon kemudian baru dipake hehehe..saya sih gak begitu ikut model or yg lagi ngetrend2 gitu..jadi milih baju yang modelnya aman..kalo aku perhatiin model2 baju disini relatief lama bisa kepakenya..jadi gak akan jadul kalo kita pake 1-2 tahun kemudian..enaknya kita beli baju di akhir musim biasanya mereka menjual dengan harga diskon 50%-70%..palagi kalo stocknya tinggal dikit pasti diobral besar2an..cos si toko gak mau numpuk barang..itulah kesempatan utk saya hehehee..dan biasanya size yang besar itu byk yg suka didiskon mungkin karena wanita Jepang rata2 pake baju ukuran S-M kali ya..pada kurus2 deh..
*Coat di Gap harga awal 12900yen (Rp.1.290.000,-) diskon jadi 4900yen tapi punya kartu diskon 50% lagi jadi harga akhir 2400yen..beruntung banget kan..hehehe kartu diskon didapetin di depan toko GAP saat ada promosi..kita tinggal ambil sama pegawainya yg standby didepan toko sambil bagiin kartu tsb ke org2 yg lewat ditokonya tapi kebanyakkan dikasih kartu diskon 10-20% saja..

*ini blazer made in Indonesia..seharga 1500yen (kurs 1 yen =100rupiah)..harga awalnya 5000yen lho..nih aku beli di Toki premium branded Outlet..( daerah gifu ken)

*Gap jacket ,made in Indonesia seharga 3400yen..
* @ UNIQLO..mungkin produk ini boleh dibilang Favorite untuk Orang Jepang ekonomi menengah (tapi saya jarang juga belanja produk Uniqlo..t-shirt disini rata2 harganya 2000yen..saya sih masih males ya belanja baju harian harga Rp.200ribu mending aku pake baju dari Indonesia aja hihihi..)uniqlo produknya dari anak2,men,woman
*@ GU outlet..ini satu yayasan dgn Uniqlo hehe satu manajemen tapi aku lebih suka belanja disini..modelnya bagus harganya terjangkau..dan produk GU ini harganya lebih murah ketimbang Uniqlo..tapi seperti produknya GU hanya utk pria dan wanita dewasa aja..anak2 gak ada deh.tokonya tersebar diseluruh kota2 di jepang ,sama dgn Uniqlo juga
2. aku belanja di toko baju sekitar rumah (bukan mall) biasanya toko ini dikunjungin oleh nenek2
atau ibu rumah tangga..karena barang yg dijual memang lebih ke emak2 banget tapi terkadang banyak yang nyempil 1-2 yg lucu,produknya biasanya made in China sih..aku sering beli disini biasanya pakaian dalam..hihihi sakit hati kalo beli Bra di mall harganya gak kira2  minimal 5000yen..kalo gak nyetok belanja di Indonesia ya ketika mudik..
 
*toko baju murah disekitar rumah
* toko sepatu didalam stasiun kereta api..di beberapa kota stasiun besar biasaya ada yang gabung dgn mall,hotel dan restoran

@matsuzakaya, mall elite di nagoya..gak pernah belanja disini tapi dalam mall ini ada H&M..its my favorite..harganya terjangkau..
3. belanja di stasiun kereta api..yang murah itu biasanya toko2 di stasiun Chikatetsu (kereta bawah tanah)..sepanjang jalan menuju gate masuk kereta..banyak toko2 yg murah n menarik..
*sale wig di chikatetsu (stasiun kereta bawah tanah di Osaka)

*manekin-nya ditaruh ditrotoar..tapi aman gak akan ada yg nyolong kok..kalo nekat bisa2 masuk CCTV,cos di jalan2 di Jepang CCTV ada lho..

*toko didalam stasiun kereta bawah tanah..biasanya murah2 nih
*suasana stasiun kereta bawah tanah di Osaka
4.
 
 4. Belanja di Recycle Shop..
nanti aku posting trsendiri mengenai toko2 second hand ini karena menarik sekali tokonya..*aku belum punya foto2nya hihi* aku sering kesini..sebagian besar aku belanja baju,perabotan rumah tanggaku kebanyakkan beli di recycle Shop..mengingat saya di Jepang untuk sementara *rencana 5-10tahun aja* hehehe lama juga ya sementaranya..jadi kita selalu beli barang yg second..biasanya aku n suami suka ke BOOK OFF toko ini kebanyakkan jual buku2 bekas tapi bagus bgt kayak baru buku2nya..gak ada coretan/robek..kondisi 90% bagus..orang Jepang emang rapi sekali mereka..kalo aku liat suamiku kalo baca buku itu ga pernah tuh buku dilipat selalu dia gunakan seperti kertas/penanda buku kalo dia mau menandai halaman yg udah dibacanya bukan dilipat kertasnya seperti saya kalo baca novel hihihi, selain itu di BOOK Off juga jual baju,perabot rumah tangga (meja/kursi/stroller anak/mainan anak/kulkas/tv dll) harga?sangat murah saya beli microwave 80% kondisi bagus..harganya cuman 2000yen kalo beli baru bisa 30.000ye (=3juta rupiah) keatas..manttep kan perbedaan harganya yg baru or second..maklum disini produk2 rumah tangga cepet bgt modelnya berganti dan org Jepang suka belanja produk rumah tangga jadi ya kalo dibuang dia mesti bayar ke tukang sampah krn gak blh sembarangan buang barang2 elektronik jadi ya dijual seadanya aja ke recycle shop...setiap daerah di Jepang selalu ada recycle shop ini..pasti ada saya jamin hehee..didaerah saya aja sampe ada 8toko..nama tokonya beda2 sih ya cuman book off inilah nama toko recycle seluruh daerah ada.
*recycle shop produk: beli CD player 600yen (kurs 1yen=Rp.100,-) lemari pajangan 800yen,pigura 30yen..murah kan..disini penjual jujur kalo ada alat2 elektronik gak berfungsi semisalnya antenanya patah or semacamnya tar ditulis di kartu pajangan produk mereka..
 
 
*toko baju SIMAMURA ini juga murah nih disini..setiap daerah pasti ada..bajunya juga lumayan cute


*sampe pajangan rambut utk org salon juga dijual di recycle shop ini hehehe
 Sampai Mobil yang kami gunakan..suamiku beli yang second..sebenernya harga mobil di Jepang yang baru murah sih ya tapi ya tetep gak kebeli juga hihi..dan banyak sekali inovasi2 terbaru untuk produksi mobil..ada yang mobil jenis baru 33km/liter (ini harga baru 80juta rupiah)..duh ngiritnyaaa..jadi kalo mobil keluaran lama sperti mobil yg kami gunakan (suzuki tahun 2001 beli seharga 11juta rupiah sudah termasuk pajak plat nomer setaun,sekedar catataan untuk pajak mobil setahun itu biasanya 2-3juta tergantung jenis mobil dan tahunnya) yang bisa setengahnya memakan bensin 1liter paling mampu 12km saja..ya bener kami beli mobil cuman 10juta rupiah..dgn kondisi sampe 1tahun kami pake gak penah mogok..naik ke jalanan tanjakan juga oke2 aja lho..disini temen yg Indonesia yang punya SIM pada beli mobil deh..ada yg turunan dari seniornya yg balik ke negeri asal jadi ya dijual berkisar 5-20jutaan..ini para mahasiswa beasiswa lho..mobil kayak kacang goreng aja hihi..tapi harga mobil murah parkirnya yg mahal hihi seimbanglah ya..rata2 parkir distasiun kereta api misalnya 1jam 100 yen,kalau kota besar seperti osaka,nagoya bisa 600yen/1jam..kalo tokyo jangan tanya muahal benarr.
*mobil 10juta kami..sebagai gambaran :sewa parkir didepan rumah Rp.500ribu/bulan..sewa apartemen Rp.4juta/bulan..(1kamar,1dapur,1ruang tv/keluarga dan 1dinning+kamar mandi bathtub) ini bukan kota besar ya..kalau kota besar mungkin lebih mahal..kalo daerah tokyo katanya sebesar apartemen saya harganya sewa Rp.10juta/bulan blm termasuk parkir)
 



 
 



4 komentar:

  1. sukaaaaaaaaaaa ....aku vote buat trench coat birunya sama vest bulu warna maroon.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Hapus
  2. Makasih debz itulah enaknya kalo diluar negeri toko2 gak suka numpuk stock
    Jadi byk diskon diakhir musim jd bisa shoping deh tp coat dibawa ke indo pake kemana ya?

    BalasHapus
  3. terimakasih kak infonyaaa,,,

    BalasHapus